Bikin Pilu, Kobe Bryant Tewas Bersama Putrinya Gianna :: Nusantaratv.com

Bikin Pilu, Kobe Bryant Tewas Bersama Putrinya Gianna

Kobe Bryant dan Putrinya Gianna Serta Tujuh Orang Lainnya yang Berada di Dalam Pesawat Tersebut Tewas.
Bikin Pilu, Kobe Bryant Tewas Bersama Putrinya Gianna
Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter, pada Minggu (26/1/2020). (Instagram @kobebryant)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kobe Bryant, bintang bola basket legendaris yang menghabiskan kariernya selama 20 tahun di National Basketball Association (NBA) bersama dengan Los Angeles (LA) Lakers itu, tewas, pada Minggu (26/1/2020).

Pria kelahiran Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat (AS), berusia 41 tahun itu, tewas setelah helikopter yang ditumpanginya jatuh di tengah kondisi berkabut dan terbakar di perbukitan Calabasas, California, AS. Putri dari Kobe Bryant, Gianna, berusia 13 tahun, dan tujuh orang lainnya yang berada di dalam pesawat tersebut juga tewas.

Sedangkan penyebab kecelakaan hingga kini masih belum diketahui, dan penyelidikan oleh Administrasi Penerbangan Federal dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional bisa memakan waktu berbulan-bulan.

"Tidak ada yang selamat. Kami memiliki manifes penerbangan yang menunjukkan ada sembilan orang di dalam pesawat, pilot ditambah delapan orang," kata Sheriff County Los Angeles Alex Villanueva, dilansir dari Reuters, Senin (27/1/2020).

Kendati demikian, dia menolak untuk mengidentifikasi nama-nama para penumpang yang tewas dalam insiden kecelakaan helikopter tersebut. Dia meyakini terdapat sembilan mayat di lokasi kecelakaan. Hal ini mengoreksi laporan sebelumnya yang mengindikasikan hanya lima orang yang meninggal dunia dalam insiden maut tersebut. "Itu keyakinan kami, ya," tuturnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Surprise family trip to Cabo for my bday #bryantbunch #40 #queenmamba #mambacitas

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kobe Bryant (@kobebryant) pada

Baca Juga: Sosok Kobe Bryant di Mata Erick Thohir: Menyenangkan dan Ramah

Sementara itu, Komisaris NBA Adam Silver membenarkan Kobe Bryant dan putrinya Gianna termasuk di antara mereka yang meninggal dunia, dan mengirim ucapan belasungkawa kepada istri Bryant, Vanessa. "Dia adalah salah satu pemain paling luar biasa dalam sejarah permainan kami dengan prestasi yang legendaris," ujar Silver.

Sedangkan menurut laporan NBC News, korban meninggal, selain Kobe Bryant dan Gianna adalah rekan Gianna di tim basket, orang tua dari rekan setimnya, dan pilotnya. Kemudian pelatih baseball Orange Coast College John Altobelli, dilaporkan Orange County Register, yang mengutip asisten pelatih Ron La Ruffa.

Legenda basket NBA dan LA Lakers Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter di California. Kobe Bryant meninggal dunia dalam usia 41 tahun. Di usia 34 tahun, dia menjadi pemain termuda dalam sejarah NBA untuk mencapai 30.000 poin sepanjang karier. Dia menjadi pencetak skor terbanyak sepanjang masa dalam sejarah waralaba Lakers pada 1 Februari 2010 ketika dan melampaui pencapaian dari Jerry West.

Selama menjalani musim ketiganya di NBA, Kobe Bryant terpilih sebagai pemain inti pada All-Star Game, dan dia akan terus dipilih sebagai pemain inti pada pertandingan itu dengan rekor 18 penampilan secara beruntun hingga pensiun.

Prestasinya yang merebut empat Penghargaan MVP All-Star sama dengan Bob Pettit dalam sejarah NBA. Pada Olimpiade Musim Panas 2008 dan 2012, dia memenangkan medali emas sebagai anggota tim nasional AS. Pada 2018, Kobe Bryant memenangkan Academy Award untuk Film Pendek Animasi Terbaik untuk filmnya yang berjudul 'Dear Basketball'.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0