Piala Presiden Picu Gelaran Turnamen Serupa di Tanah Air :: Nusantaratv.com

Piala Presiden Picu Gelaran Turnamen Serupa di Tanah Air

Maruarar Sirait menegaskan kalender bola basket Indonesia belum sepadat sepak bola dan hanya mengandalkan liga saja
Piala Presiden Picu Gelaran Turnamen Serupa di Tanah Air
Konferensi pers Piala Presiden Bola Basket 2019

Jakarta, Nusantaratv.com - Turnamen bola basket bertajuk Piala Presiden sukses terselenggara. Satria Muda Pertamina juga keluar sebagai jawara pada Kejuraan yang berlangsung di Sritex Arena Solo, pada 20 hingga 24 November 2019.

Kteua Steering Committee Pila Presiden Bola Basket Maruarar Sirait berharap kesuksesan penyelanggaraan kejuraan tersebut menjadi pemantik seluruh pihak untuk menggelar turnamen serupa.

"Makin banyak turnamen makin bagus untuk kualitas para pemain kedepanya. Mudah-mudahan nanti ada piala siapa lagi, itu akan lebih bagus dan akan ditemukan bibit-bibit unggul," kata Maruarar Sirait, Rabu (12/2/2020).

  1. Piala Presiden Jadi Wadah Talenta Lokal Asah Kemampuan

Politis partai PDIP itu juga menjelaskan bahwa, kalender bola basket Indonesia belum sepadat sepak bola dan hanya mengandalkan liga saja.

Hal itu menjadikan para pemain lokal kurang mendapat jam terbang sehingga berpengaruh pada kualitas pemain di timnas. Untuk itu, ia juga berharap akan ada turnamen-turnamen lainnya.

"Saya harap jangan hanya Piala Presiden, tetapi ada piala apa saja, supaya bagi pemain makin banyak pertandingan atau turnamen semakin bagus," jelasnya.

Sebagai iformasi, pada edisi perdana, Piala Presiden Bola Basket 2019 menjadi salah satu ajang pra-musim sebelum Indonesian Basketball League (IBL) 2020 bergulir.

Piala Presiden bisa dibilang menjadi ajang yang sangat penting dikarenakan setiap tim tidak diperbolehkan memainkan pebasket impor. Hal itu membuat talenta lokal memiliki wadah untuk menimba pengalaman.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0