Seleksi Timnas Basket Diikuti 32 Pemain  :: Nusantaratv.com

Seleksi Timnas Basket Diikuti 32 Pemain 

Coach Toro juga menjamin klub-klub IBL bisa diperkuat pemainnya yang tak lolos dalam seleksi akhir timnas
Seleksi Timnas Basket Diikuti 32 Pemain 
Timnas Basket Indonesia

Jakarta, Nusantaratv.comIBL Pertamax 2020 dipastikan akan diikuti semua pemain terbaik yang ada di Indonesia.

Coach Toro juga menjamin klub-klub IBL bisa diperkuat pemainnya yang tak lolos dalam seleksi akhir timnas.

Pada rapat yang diselenggarakan oleh IBL bersama seluruh pemilik klub dan juga dihadiri oleh Perbasi dan BTN, telah disampaikan bahwa bulan September, timnas dari jumlah keseluruhan 32 pemain yang terpanggil akan langsung diseleksi.

Nantinya, dari 32 akan kembali disaring menjadi 18 pemain dan memilih 13 pemain yang akan bertanding pada sebuah turnamen di Taiwan, 23 September mendatang.

Pada bulan Oktober, Coach Toro akan memanggil 14 pemain plus satu pemain import untuk masuk pelatnas dan mengikuti pelatihan di Serbia. Pemanggilan final pemain inti sebanyak 13 untuk SEA Games diputuskan pada bulan 22 November.

"Pemain-pemain yang tidak terpanggil tetap boleh berlatih dengan klub masing-masing. Mereka yang tidak terpilih dalam timnas di akhir seleksi juga tetap akan memperkuat klub mereka masing-masing di liga," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih menilai kompetisi IBL mendatang menjadi momentum kebangkitan bola basket Indonesia.

"Saling sinergi antara timnas, klub dan IBL pasti akan berdampak positif. Timnas memperoleh jam terbang sebagai satu tim, klub terpacu bersaing dengan timnas dan pada akhirnya menghasilkan level kompetisi yang lebih baik bagi liga," katanya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0