Sosok Kobe Bryant di Mata Erick Thohir: Menyenangkan dan Ramah :: Nusantaratv.com

Sosok Kobe Bryant di Mata Erick Thohir: Menyenangkan dan Ramah

Menteri BUMN Erick Thohir Kenang Kobe Bryant yang Habiskan Kariernya Selama 20 Tahun di NBA Bersama LA Lakers Sebagai Sosok Ramah.
Sosok Kobe Bryant di Mata Erick Thohir: Menyenangkan dan Ramah
Kobe Bryant tewas dalam kecelakaan pesawat di California, AS. (Instagram @kobebryant)

Jakarta, Nusantaratv.com - Legenda basket dunia Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat (AS), pada Minggu (26/1/2020) waktu setempat.

Makin pilu, karena tak hanya Kobe Bryant yang tewas. Sang anak yakni Gianna Maria-Onore Bryant juga ikut tewas. Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Erick Thohir mengenang pria yang menghabiskan kariernya selama 20 tahun di National Basketball Association (NBA) bersama dengan Los Angeles (LA) Lakers itu.

"Beliau figur yang menyenangkan dan begitu ramah. Saat berbincang dengannya begitu akrab. Sebagai ambassador FIBA dunia, saya sempat berpikir mengundang dia ke Indonesia untuk mempromosikan bola basket. Tapi ternyata kepergiannya begitu cepat," kata Erick Thohir, dikutip dari Antara News, Senin (27/1/2020).

Baca Juga: Sukses IBL Awal Menuju Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023  

Suami dari Elizabeth Tjandra itu mengenang pertemuan terakhirnya dengan Kobe Bryant pada final Piala Dunia Basket 2019 di China saat serah terima bendera tuan rumah Piala Dunia Basket 2023.

"Indonesia menjadi salah satu tuan rumah bersama Jepang dan Filipina," terang Erick Thohir.

Selain menyenangkan dan ramah, menurut mantan Ketua KOI (Komite Olimpiade Indonesia) itu, Kobe Bryant merupakan sosok pekerja keras serta mampu menjaga kondisi fisiknya.

"Saat mulai menua dia lebih memilih 'menembak' sebagai senjata utamanya dalam mendulang angka," tukas Erick Thohir.   

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0