Unggah Kasus Pemerkosaan Kobe Bryant, Jurnalis Washington Post Diskors :: Nusantaratv.com

Unggah Kasus Pemerkosaan Kobe Bryant, Jurnalis Washington Post Diskors

Tweet Jurnalis Washington Post Felicia Sonmez Memicu Reaksi Keras di Media Sosial dan Banyak yang Menganggapnya Tidak Pantas.
Unggah Kasus Pemerkosaan Kobe Bryant, Jurnalis Washington Post Diskors
Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat (AS), Minggu (26/1/2020). (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Washington Post telah menjatuhkan skors terhadap jurnalisnya. Langkah itu dilakukan setelah sang jurnalis men-tweet link artikel tiga tahun lalu dari The Daily Beast, terkait kasus pemerkosaan yang dilakukan Kobe Bryant.

Tweet sang jurnalis bernama Felicia Sonmez itu, diunggah tak lama setelah kabar kematian Kobe Bryant dan sang putri Gianna-Onore Bryant, dan tujuh orang lainnya, akibat kecelakaan helikopter, di California, Amerika Serikat (AS), Minggu (26/1/2020).

Tweet reporter politik di Washington Post itupun memicu reaksi keras di media sosial, dan banyak yang menganggapnya tidak pantas. Setelah postingnya itu, Sonmez mengatakan dirinya menerima ancaman pembunuhan dan pemerkosaan, hingga memaksanya harus mengungsikan diri ke hotel.

Dilansir dari Washington Post, Selasa (28/1/2020), unggahan Sonmez memicu kontroversi karena men-tweet artikel The Daily Best 2016 bertajuk "Kobe Bryant's Disturbing Rape Case: The DNA Evidence, the Accuser's Story, and the Half-Confession".

Baca Juga: Sosok Kobe Bryant di Mata Erick Thohir: Menyenangkan dan Ramah

Dalam artikel itu, menceritakan terkait tuduhan penyerangan seksual Kobe Bryant terhadap seorang wanita berusia 19 tahun yang bekerja pada hotel di Colorado yang dikunjungi Bryant pada 2003.

Kobe Bryant didakwa dengan pelecehan seksual, namun tuduhan itu dibatalkan setelah wanita itu menolak untuk bersaksi. Bintang Los Angeles (LA) Lakers itu mengakui melakukan hubungan seksual dengan wanita itu karena adanya kesepakatan. Dia akhirnya juga meminta maaf kepada wanita itu, dan mengakui wanita tersebut belum memberikan persetujuannya.

Kendati Sonmez telah menghapus tweet-nya, namun salah satu warganet sudah ada yang meng-copy jejak digital kontroversial Sonmez tersebut. "Kamu bisa saja menghapus tweet tersebut. Namun bagaimana dengan permintaan maaf?" tulis pemilik akun @ChrisKoether mengomentari tweet Sonmez.

Tak sedikit pula warganet yang menghujat Sonmez. Salah satunya komedian Bridget Phetasy. "Ini menjijikkan. Seorang wanita telah kehilangan suami dan anaknya hari ini. Anak-anak kehilangan ayah dan saudara mereka. Seluruh anak di dunia telah kehilangan pahlawan mereka. Orang-orang pada berduka. Mungkin berikan waktu sehari sebelum Anda menginjak-injak kenangan almarhum," cuit Bridget Phetasy mengomentari postingan Sonmez.


 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0