Grand Prix Rusia, Mampukah Tim Mercedes Bendung Kecepatan Ferrari :: Nusantaratv.com

Grand Prix Rusia, Mampukah Tim Mercedes Bendung Kecepatan Ferrari

Tim rival, Ferrari sedang panas-panasnya saat ini dengan Charles Leclerc dan Sebastian Vettel yang menyapu tiga kemenangan secara beruntun
Grand Prix Rusia, Mampukah Tim Mercedes Bendung Kecepatan Ferrari
Grand Prix Rusia di Olympic Park Sochi

Jakarta, Nusantaratv.com - Grand Prix Rusia sejak pertama kali digelar di Olympic Park Sochi pada 2014, menjadi langganan tim Mercedes menjuarainya. Mampukah Mercedes mempertahankannya?

Tim rival, Ferrari sedang panas-panasnya saat ini dengan Charles Leclerc dan Sebastian Vettel yang menyapu tiga kemenangan secara beruntun.

Jika tim Kuda Jingkrak mampu meraih kemenangan keempatnya di Sochi, itu akan menjadi semacam peringatan keras bagi Mercedes.

Lewis Hamilton, yang saat ini memuncaki klasemen dengan selisih 65 poin dari rekan satu timnya, Valtteri Bottas, sudah merasakan jika Ferrari saat ini lebih haus kemenangan dari pada tim Silver Arrow.

"Balapan-balapan berikutnya akan sulit," kata Hamilton yang telah tiga kali menang di Sochi itu, seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Dani Alves: Kebahagiaan Neymar Ada di Barcelona

Sirkuit yang berada di pinggiran Laut Hitam itu juga cukup bersahabat bagi Bottas saat pebalap asal Finlandia itu mencatatkan waktu putaran tercepatnya di Formula 1 untuk pertama kali serta naik podium teratas di sana pada 2017.

"Aku punya sejumlah urusan yang belum selesai di Sochi. Biasanya dia menjadi trek yang baik untukku dan aku ingin memastikan itu terjadi lagi," kata Bottas yang tahun lalu diperintah mengalah untuk memberi jalan kepada Hamilton.

Walaupun mereka belum pernah menang lagi sejak GP Hungaria pada Agustus, Mercedes masih memuncaki klasemen konstruktor dengan unggul 133 poin dari Ferrari.

"Sochi menjadi trek di mana kami kuat dalam beberapa tahun terakhir namun tren itu tak berarti apa-apa ketika kami turun di sana," kata bos tim Mercedes Toto Wolff seperti dikutip laman resmi Formula 1.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0