Annisa Bertekad Raih Emas Ketiga di Popnas 2019 :: Nusantaratv.com

Annisa Bertekad Raih Emas Ketiga di Popnas 2019

Annisa bakal turun di nomor kumite -48 kilogram putri
Annisa Bertekad Raih Emas Ketiga di Popnas 2019
Annisa Nur Anggraini

Jakarta, Nusantaratv.com - Kontingen DKI Jakarta mengirimkan 19 karateka pada Popnas XV/2019. Rinciannya, 10 putra dan 9 putri.

Dari belasan karateka, terselip nama Annisa Nur Anggraini (18). Pelajar SMA Negeri Ragunan itu merupakan salah satu andalan kontingen tim ibu kota.

Annisa bakal turun di nomor kumite -48 kilogram putri. Anak kedua dari empat bersaudara ini bertekad untuk meraih emas untuk ketiga kalinya.

Sebelumnya, belum ada atlet yang meraih emas secara berturut-turut di Popnas. Karena itu, dia sangat termotivasi memecahkan rekor tersebut.

“Ini saya turun di Popnas untuk ketiga kalinya. Ketika mengikuti Popnas pertama dan kedua, saya mendapatkan emas. Kali ini saya bertekad hattrick emas,” kata karateka binaan dari Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Ragunan ini.

  1. Malaysia vs Indonesia, Suporter Graruda Berkumpul di Gate E 

Perjuangan Annisa untuk mendapatkan emas tidak lah mudah. Menurutnya, kekuatan kontingen dari masing-masing daerah cukup merata. Untuk itu, butuh konsentrasi hingga persiapan yang matang demi memuluskan pencapaiannya itu.

“Saya ingin memecahkan rekor itu. Untuk persiapan cukup baik, meski setahun lalu saya mengalami cedera sobek hamstring. Sekarang kondisi seratus persen fit, semoga aman. Kalau sudah di matras, kita memikirkan untuk menang,” sebut putri dari pasangan Asri Yaldi dan Cilik Septina Lusinta itu.

Selama berkarir menjadi karateka, Annisa sudah menorehkan prestasi. Pada ajang Asian Karate Federation (AKF) April 2019 di Malaysia, Annisa berhasil menyabet medali perunggu. Lalu, sejumlah kejuaraan karate tingkat nasional, Annisa juga berhasil mengukir prestasi.

“Alhamdulillah bisa meraih prestasi. Sebelumnya, saya sempat tidak dibolehin untuk berlatih karate. Karena keinginan saya kuat, akhirnya saya diizinkan oleh orang tua. Mungkin orang tua melihat semangat saya, makanya diberi izin,” jelas Annisa. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0