Kalsel Juara Umum Kejurnas Kwarnus Cup dan Piala Anton Lesiangi I 2019 :: Nusantaratv.com

Kalsel Juara Umum Kejurnas Kwarnus Cup dan Piala Anton Lesiangi I 2019

Kejurnas ini didedikasikan untuk menghormati sang pendiri PB Lemkari, Anton Lesiangi
Kalsel Juara Umum Kejurnas Kwarnus Cup dan Piala Anton Lesiangi I 2019
Tim Karate Kalimantan Selatan bersama Sekjen PB Lemkasi, Rosi Nurasjati

Jakarta, Nusantaratv.com - Tim Karate Provinsi Kalimantan Selatan tampil sebagai juara umum ajang bersejarah kejuaraan karate tingkat nasional Kwarnus Cup dan Piala Anton Lesiangi I 2019 yang berlangsung 8 hingga 10 November di Sport Hall UPI.

Sesuai titelnya, kejuaraan yang diselenggarakan oleh Perguruan Besar Lembaga Karate Do Indonesia (PB Lemkari) ini memang didedikasikan untuk menghormati sang pendiri PB Lemkari, Anton Lesiangi.

Tim Bumi Lambung Mangkurat yang didukung penuh oleh sang Gubernur Sahbirin Noor berhasil menempati peringkat teratas pada klasemen akhir perolehan medali dengan meraih 18 emas, 10 perak dan 4 perunggu.

Diikuti Jawa Timur di peringkat kedua dengan 17 emas, 16 perak dan 19 perunggu dan Jawa Barat di uruta n ketiga dengan 5 emas, 13 perak dan 36 perunggu.

Sementara Jawa Tengah yang mengoleksi 4 emas, 2 perak dan 2 perunggu bersama Lampung yang meraih 3 emas, 6 perak dan 16 perunggu harus puas menempati peringkat empat dan lima dari total 22 Pengprov Lemkari yang mengikuti ajang ini.

Tak mau kalah dengan Kalsel, Tim Karate Jawa Timur mendominasi kategori best of the best. Dari empat kategori yang dipertandingkan, Tim Karate Jawa Timur berhasil merebut gelar juara di tiga kategori.

Para karateka Jatim yang tampil menjadi kampiun kategori best of the best adalah Ernest Michael Welan (16 tahun), Pitra Nabila (16 tahun) dan Hasirul Anta Wiraga (20 tahun). Karateka dari Kalsel Bianca Rahayu (18 tahun) menjadi satu-satunya karateka yang berhasil menerobos dominasi Jatim dan menjadi juara kategori best of the best.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0