Kejuaraan IBA MMA 2019 Resmi Digelar :: Nusantaratv.com

Kejuaraan IBA MMA 2019 Resmi Digelar

Even ini, bakal berlangsung 27-28 Agustus, diikuti 24 provinsi dengan 60 peserta dan dihadiri oleh 5 Negara Asia Tenggara
Kejuaraan IBA MMA 2019 Resmi Digelar
Staf Ahli Hukum Olahraga Samsudin bersama Ketua Umum IBA Darajat Tirtayasa buka kejurnas Indonesia Beladiri Amatir Mixed Martial Arts

Jakarta, Nusantaratv.com - Staf Ahli Hukum Olahraga Samsudin menhadiri Kejuaraan Nasional Indonesia Beladiri Amatir Mixed Martial Arts (IBA MMA) 2019 yang dibuka oleh Ketua Umum IBA Darajat Tirtayasa, di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (27/8/2019).

Even ini, bakal berlangsung 27-28 Agustus, diikuti 24 provinsi dengan 60 peserta dan dihadiri oleh 5 Negara Asia Tenggara yakni Vietnam, Thailand, Singapore, Filipina, Malaysia, sebagai eksebhisi.

Pertandingan amatir adalah jenjang yang dapat dilalui oleh para atlet guna menuju kejuaraan profesional. Seperti gelaran IBA MMA ini diselenggarakan demi mempersiapkan diri menuju Profesional MMA, baik secara nasional maupun internasional.

Kemenpora sendiri sangat mendukung kejuaraan seperti ini, apalagi IBA MMA ini organisasi baru yang perlu berbagai persyaratan untuk dapat menjadi anggota KONI.

"Kami berharap IBA MMA dapat segera terdaftar di KONI sehingga pembinaan pemerintah melalui Kemenpora dapat segera dilakukan. Kami menyambut baik kejuaraan ini," tegas Staf Ahli Samsudin yang hadir mewakili Menpora.

Semetara itu, Ketua Umum IBA Darajat Tirtayasa mengatakan bahwa organisasi ini satu-satunya wadah dari para fighter daerah di Indonesia. Dengan melakukan minimal dua kejuaraan hingga Desember nanti diharapkan ada rangking nasional untuk dilanjutkan menuju ASEAN, Asia, dan dunia.

"Potensi MMA Indonesia luar biasa, tantangannya adalah olahraga ini belum populer, semoga dengan wadah ini muncul atlet-atlet handal untuk menuju kejuaraan profesional dunia sehingga dikenal dan digemari masyarakat," ucapnya.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketum Darajat Tirtayasa, didamping SA HO Samsudin, Wasekjen KONI Sadik Algadri, dan Ketua Panitia Maurice Sihombing.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0