Lagi, Zigi Bikin Kejutan Tembus 8 Besar World Beach Games 2019 :: Nusantaratv.com

Lagi, Zigi Bikin Kejutan Tembus 8 Besar World Beach Games 2019

Zigi mampu yang membawakan jurus Unshu menduduki peringkat keempat dengan mengantongi 24,20 poin
Lagi, Zigi Bikin Kejutan Tembus 8 Besar World Beach Games 2019
Ahmad Zigi Zaresta Yuda

Jakarta, Nusantaratv.com - Luar biasa. Karetaka yang dipersiapkan ke Olimpiade Tokyo 2020, Ahmad Zigi Zaresta Yuda kembali membuat kejutan.

Setelah lolos ke babak 16 besar, kini Zigi mampu menembus babak delapan besar pada cabang karate nomor kata perseorangan putra World Beach Games I 2019.  

Dalam pertandingan babak 16 bersar yang digelar di Katara Beach Doha, Qatar, Minggu (13/10/2019), Zigi mampu yang membawakan jurus Unshu menduduki peringkat keempat dengan mengantongi 24,20 poin.

Peringkat pertama diduduki karateka Spanyol, Damian Quintero dengan 25,80 poin, peringkat kedua diduduki Antonio Diaz (Venuzuela) dengan 24,94 poin dan Ali Sofuoglu (Turki) dengan 24,54 poin  di peringkat ketiga. 

Baca juga: Bungkam Yunani, Mancini Siap Cetak Rekor Baru

"Saya senang bisa masuk ke babak delapan besar. Dan, saya akan berusaha menampilkan yang terbaik untuk bisa lolos ke babak final," kata Zigi yang ditemui Plt Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Yuni Poerwanti dan Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Hellen Sarita de Lima.  

"Luar biasa. Zigi mampu masuk ke babak 8 besar. Ini prestasi yang luar biasa apalagi lawan yang dihadapi karateka dunia," kata Plt Deputi BIdang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Yuni Poerwanti yang langsung menyaksikan pertandingan di tengah terik panas matahari.

Pertandingan babak delapan besar akan digelar Minggu (13/10/2019) pukul 11.30 waktu setempat atau pukul 15.30 WIB. Delapan karateka yang lolos akan dibagi dalam dua kelompok yakni A dan B.

Dua peringkat tertinggi dari kelompok A dan B akan menuju babak final untuk menentukan peringkat pertama hingga keempat yang akan dimainkan pukul 16.00 waktu setempat atau pukul 20.00 WIB. 

"Persaingan di babak 8 besar dipastikan semakin ketat karena Zigi harus bertarung dengan tiga kareta yang berada di atas peringkatnya pada babak 16 besar. Mudah-mudahan Zigi bisa tampil lebih baik lagi untuk mendapatjkan tiket ke babak final," kata pelatih Tim Karate Indonesia, Abdullah Kadir. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0