Rosi: Piala Anton Lesiangi I Jadi Kebangkitan PB Lemkari :: Nusantaratv.com

Rosi: Piala Anton Lesiangi I Jadi Kebangkitan PB Lemkari

Event bersejarah ini harus menjadi momentum kebangkitan PB Lemkari seperti di era 80-an dan 90-an
Rosi: Piala Anton Lesiangi I Jadi Kebangkitan PB Lemkari
Sekjen PB Lemkari, Rosi Nurasjati

Jakarta, Nusantaratv.com - Kejuaraan karate tingkat nasional Kwarnus Cup dan Piala Anton Lesiangi I 2019 yang berlangsung 8 hingga 10 November di Sport Hall UPI berjalan sukses.

Tim Karate Provinsi Kalimantan Selatan tampil sebagai juara umum di ajang kejurnas bersejarah tersebut dengan perolehan medali 18 emas, 10 perak dan 4 perunggu.

Event yang mempertandingkan 68 kelas nomor kata dan kumite perorangan putra-putri pada tujuh kategori yaitu pra usia dini, usia dini, pra pemula, pemula, junior, kadet dan senior ini resmi ditutup oleh Sekretaris Jenderal Perguruan Besar Lembaga Karate Do Indonesia (PB Lemkari), Rosi Nurasjati mewakili Ketua Umum, Jeanni Monoarfa, di Sport Hall UPI Bandung, Minggu (10/11/2019).

Dalam sambutannya Rosi mengaku bersyukur karena event yang didedikasikan untuk Anton Lesiangi, sang pendiri PB Lemkari dapat terselenggara dan sukses. Dikatakan, event bersejarah ini harus menjadi momentum kebangkitan PB Lemkari seperti di era 80-an dan 90-an. 

  1. Kalsel Juara Umum Kejurnas Kwarnus Cup dan Piala Anton Lesiangi I 2019

"PB Lemkari yang didirikan oleh Saiko Shihan Anton Lesiangi pada 1970 adalah salah satu perguruan karate terbaik dan terbesar di Indonesia. Lemkari banyak melahirkan atlet-atlet hebat seperti Anneke Mantiri, Saleh Alhabsy dan lain-lain yang pernah mengharumkan nama Indonesia di gelanggang karate dunia," kata Rosi.

"Sekarang tugas kalian untuk meneruskan jejak gemilang PB Lemkari. Masa depan PB Lemkari ada di tangan kalian" sambung mantan legenda karate Indonesia yang pernah dua kali berturut-turut menjadi juara Asia. 

"Jadi teruslah berlatih dengan tekun. Dan satu hal yang harus kalian ingat, kalian harus menghormati senior dan guru kalian. Tanamkan dalam diri kalian sikap respek atau sikap hormat kepada senior dan guru. Insha Allah kelak kalian akan menjadi atlet yang hebat dan membanggakan Indonesia," pungkas Rosi.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0