Crutchlow Mengaku Kesulitan Tampil Di Sirkuit Assen, Karena Masalah Motor :: Nusantaratv.com

Crutchlow Mengaku Kesulitan Tampil Di Sirkuit Assen, Karena Masalah Motor

Crutchlow mengaku rem pada RC213V tidak selalu berfungsi dengan baik. Kondisi itu memaksa Crutchlow sulit untuk menyalip pembalap lain.
Crutchlow Mengaku Kesulitan Tampil Di Sirkuit Assen, Karena Masalah Motor
Crutchlow (foto: MotoGP)

Jakarta, Nusantaratv.com -Minggu 30 Juni 2019. Crutchlow menilai hasil kurang memuaskan itu didapatkannya karena masalah pengereman pada motor Honda, RC213V.

Crutchlow menyebut masalah itu selalu merepotkannya saat beraksi di Sirkuit Assen. Apalagi, Sirkuit Assen memiliki tata letak yang memiliki banyak tikungan sehingga motor dituntut untuk berubah arah dengan cepat.

Supaya motor mampu berubah arah dengan cepat maka pembalap harus menggunakan rem sebaik mungkin. Akan tetapi, itu yang tidak dapat dilakukan Crutchlow sepanjang MotoGP Belanda 2019 berjalan.

Crutchlow mengaku rem pada RC213V tidak selalu berfungsi dengan baik. Kondisi itu memaksa Crutchlow sulit untuk menyalip pembalap lain. Alhasil, posisi tujuh adalah hasil terbaik yang bisa diberikan Crutchlow saat mentas di Sirkuit Assen.

“Kami selalu berusaha memperbaiki (masalah rem), menjadi lebih stabi karena sejak awal tahun tidak begitu. Kadang-kadang itu menjadi lebih baik, kadang-kadang menjadi lebih buruk. Ketika (kondisi) ban belakang turun, tidak peduli yang Anda punya maka sirkuit (jadi semakin sulit). Ini masalahnya,” ujar Crutchlow, seperti yang dikutip dari Autosport, Rabu (3/7/2019).

"Saya pikir produsen lain memasuki tikungan lebih baik dari kami dan keluar pun begitu. Saat keluar, saya pikir kami mirip. Tapi itu inkonsistensi. Jika Anda mencondongkan sepeda untuk memutar, bagian belakangnya muncul (sehingga berpotensi untuk jatuh),” tambah rekan setim Takaaki Nakagami tersebut.

Crutchlow mungkin gagal unjuk gigi di Sirkuit Assen tetapi ia bisa balas dendam pada balapan berikutnya di MotoGP Jerman 2019. Balapan seri kesembilan itu akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring pada Minggu 7 Juli 2019.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0