Crutchlow Sempat Menyerah di pentas MotoGP :: Nusantaratv.com

Crutchlow Sempat Menyerah di pentas MotoGP

Sebagai informasi, Crutchlow adalah seorang pembalap Superbike. Namun, pada 2011 ia mencoba terjun ke dunia balap motor MotoGP
Crutchlow Sempat Menyerah di pentas MotoGP
Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow / Foto: Yahoo Sport

Jakarta, Nusantaratv.com - Perjuangan yang sulit. Begitulah yang dirasakan pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow selama aktif ikut balapan di Kejuaraan Dunia MotoGP.

Meski belum terpikir untuk pensiun, namun Crutchlow sebenarnya pernah hampir menyerah di pentas MotoGP.

Sebagai informasi, Crutchlow adalah seorang pembalap Superbike. Namun, pada 2011 ia mencoba terjun ke dunia balap motor MotoGP.

Pada tahun itu Crutchlow bergabung dengan Monster Yamaha Tech3 dan memulai debutnya. Meski sama-sama ajang balap motor, namun terdapat perbedaan yang besar antara Superbike dengan MotoGP. 

Kala itu, Crutchlow mengalami kesulitan di musim perdananya yang membuat ia hampir menyerah. Akan tetapi, ia terus mendapat semangat dari Manajer Tim Tedh3, Herve Poncharal.

  1. Pelatih Timnas Jepang, Tan Kim Her: Kento Momota Dalam Kondisi Stabil

Hingga pada akhirnya di seri terakhir Crutchlow mendapat hasil bagus dan memutuskan bertahan.

"Setelah paruh pertama 2011, saya memberi tahu Herve bahwa saya ingin kembali ke Superbike. Tetapi dia berkata, ‘Tidak, kami akan terus melakukan ini bersama.’ Pada balapan terakhir tahun 2011, saya finis keempat," kata Crutchlow, dikutip Speedweek, Senin (13/1/2020).

Crutchlow menambahkan, alasan dirinya memulai karier di MotoGP karena ia merasa telah menjadi pembalap Inggris terbaik di 2010. Karena itu, ia mencoba menantang dirinya dengan tampil di MotoGP.

"Saya adalah pembalap Inggris terbaik pada tahun 2010. Kemudian saya adalah orang yang mengambil risiko. Saya bisa membuat diri saya nyaman di Kejuaraan Dunia Superbike. Tetapi hidup saya sekarang lebih dari nyaman," jelasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0