Gagal Rebut Juara MotoGP 2019, Dovizioso Mengaku Tetap Puas :: Nusantaratv.com

Gagal Rebut Juara MotoGP 2019, Dovizioso Mengaku Tetap Puas

Meski kembali gagal meraih gelar juara pada musim ini, Dovizioso mengaku tetap merasa cukup puas dengan hasil yang didapat.
Gagal Rebut Juara MotoGP 2019, Dovizioso Mengaku Tetap Puas
Andrea dovizioso (foto: halaman MotoGP)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengomentari hasil keseluruhan yang diraihnya serta tim di MotoGP 2019. Meski kembali gagal meraih gelar juara pada musim ini, ia mengaku tetap merasa cukup puas dengan hasil yang didapat.

Dovizioso memang harus kembali mengubur impiannya dalam-dalam untuk menjadi juara di pentas MotoGP pada musim ini. Sebab, ia kembali kalah dalam pertarungan perebutan gelar dengan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. The Baby Alien –julukan Marquez– mengklaim gelar juara musim ini setelah memenangi balapan di Thailand.

Kondisi tersebut tentu saja membuatnya merasa kecewa karena tujuan utama Dovizioso serta Ducati pada musim ini adalah meraih gelar juara. Tetapi, rentetan kegagalan mereka ternyata berlanjut ke MotoGP 2019.

Tetapi, Dovizioso merasa tetap ada hal yang patut disyukuri pada musim ini. Sebab, ia merasa hasil yang didapat terbilang apik. Pembalap berjuluk Desmo Dovi itu pun dipastikan keluar sebagai runner-up pada musim ini.

"Orang-orang hanya memperhitungkan fase terakhir. Orang suka membuat kesalahan dengan terlalu memperhatikan fase terakhir musim ini. Anda selalu harus menarik keseimbangan di akhir musim dan melihat apa yang telah Anda lakukan sepanjang musim, bukan hanya bagaimana itu berakhir. Pada akhirnya, angka-angka berbicara sendiri, mereka menunjukkan kami semua digantung oleh Marquez,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (12/11/2019).

“Tapi kemudian, kami datang, dengan performa yang naik turun pada musim ini dan beberapa datang tanpa kesalahan. Jadi, kami bisa meraih lebih banyak poin. Tapi, itu bukan pembenaran karena tujuannya tetap tidak berubah. Kami ingin memenangkan gelar juara. Kami belum berhasil dalam tiga tahun ini, tetapi jika kami melihatnya dari sudut yang berbeda, maka kami adalah yang kedua," tukasnya.

(Sumber: Okezone) 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0