Ini Membuat Jack Miller Optimis Naik Podium di Seri ke-18 MotoGP 2019 :: Nusantaratv.com

Ini Membuat Jack Miller Optimis Naik Podium di Seri ke-18 MotoGP 2019

Jack Miller mengaku sempat optimis bisa naik podium dalam balapan seri ke-18 MotoGP 2019 itu karena berhasil melakukan start yang apik.
Ini Membuat Jack Miller Optimis Naik Podium di Seri ke-18 MotoGP 2019
Jack Miller (foto: halaman MotoGP)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, mengomentari hasil balapannya di MotoGP Malaysia 2019. Ia mengaku sempat optimis bisa naik podium dalam balapan seri ke-18 MotoGP 2019 itu karena berhasil melakukan start yang apik.

Miller yang menghuni posisi keempat di grid dapat langsung melesat ke depan di awal perlombaan. Ia dapat memimpin jalannya perlombaan sejak awal balapan dimulai. Dengan kondisi tersebut, Miller pun begitu optimis bisa bersaing memperebutkan podium.

Sayangnya, pembalap asal Australia itu tak dapat mempertahankan posisinya. Miller pun terus merosot ke belakang di pertengahan lomba. Di akhir lomba, ia hanya bisa menghuni posisi kedelapan dengan catatan waktu yang terpaut 17,252 detik dari Maverick Vinales yang keluar sebagai pemenang.

Menurut Miller, hasil ini harus diraih karena beberapa faktor. Salah satunya adalah tekanan besar dari para rivalnya. Ia bahkan mengaku mendapat serangan yang cukup membahayakan beberapa kali dalam perlombaan tersebut. Beruntung, Miller tetap dapat menyelesaikan lomba dengan baik.

"Awal mula bagus, saya di puncak. Saya tidak menekan gas dengan keras, saya ingin mengendalikan laju dengan baik dan tidak terlalu sering menggunakan ban. Tetapi, dari putaran ketiga atau empat, saya masih punya masalah dengan ban depan, terutama di sayap kanan. Hal demi hal menjadi semakin buruk,” ujar Miller, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (4/11/2019).

"Beberapa orang telah menabrak saya, tanpa alasan yang jelas. Saya ingin menaikkan kecepatan. Pembalap lain menyerang saya, khususnya di tikungan panjang sebelum bagian belakang lurus, beberapa pembalap menyerang saya. Itu adalah sirkuit yang aneh pada umumnya. Pada akhirnya, saya harus senang telah membawa pulang poin ini. Saya pikir saya memiliki kecepatan untuk berjuang naik podium, tetapi kemudian saya memiliki terlalu banyak masalah sejak awal,” tukasnya.

(Sumber: Okezone) 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0