Jalan Terjal Rossi Kejar Gelar Ke-10 di MotoGP :: Nusantaratv.com

Jalan Terjal Rossi Kejar Gelar Ke-10 di MotoGP

Meraih gelar ke-10 menjadi target Valentino Rossi sebelum mengakhiri kariernya. Pembalap Yamaha yang kini berusia 40 tahun ini telah 9 kali menjuarai balap motoGP, karena itu ia ingin menggenapi gelar juaranya menjadi 10 kali sebelum pensiun.
Jalan Terjal Rossi Kejar Gelar Ke-10 di MotoGP
Valentino Rossi, pembalap MotoGP dari Yamaha./headtopics.com

Rossi mengaku tak pernah punya rencana untuk melawan muridnya sendiri di MotoGP. Itu tak pernah terlintas dibenaknya saat membuka akademi balap VR46 pada 2013 lalu.

Namun baru enam tahun terbentuk, dua muridnya sudah langsung tembus MotoGP. Bagnaia lulusan teranyar setelah jadi juara di Moto2 musim lalu.Rossi mengaku Bagnaia dan Morbidelli merupakan lulusan pertamanya di VR46.Saat bersama mereka, Rossi tak pernah menyangka bakal kembali bertemu di MotoGP dalam waktu singkat.

“Saat saya memulai akademi bersama Bagnaia dan Morbidelli.Kami tak menyangka para murid bakal melawan saya,” ujar Rossi.

BACA JUGA : Skuat Garuda Matangkan Persiapan Jelang SEA Games 2019

Belum lagi ada pembalap ‘setengah’ tua seperti Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, Pol Espargaro dan Johann Zarco yang siap menikung Rossi. Harapan Rossi untuk mengejar gelar ke-10 semakin berat.

Semua itu harus didukung tak hanya oleh performa Rossi di lintasan tapi juga tim yang menukangi motor. Kalau motor tak mendukung, Rossi pun bakal sulit untuk mengejar ambisi pribadinya untuk merebut gelar ke-10 di MotoGP.

Sebelumnya Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0