Kabarnya Mark Marquez Bakal Ikut Kejuaraan Balap Sepeda :: Nusantaratv.com

Kabarnya Mark Marquez Bakal Ikut Kejuaraan Balap Sepeda

Tak hanya jago di atas kuda besi, Marquez juga sering berlatih dengan menggunakan sepeda
Kabarnya Mark Marquez Bakal Ikut Kejuaraan Balap Sepeda
Mark Marquez / Foto: Dreamers

Jakarta, Nusantaratv.com - Pebalap Grand Prix, Mark Marquez mencari tantangan baru dengan mengikuti kompetisi balap sepeda.

Tak hanya jago di atas kuda besi, Marquez juga sering berlatih dengan menggunakan sepeda. Seorang pebalap sepeda top dunia, Luis Leon Sanchez, bahkan menyebut Marquez mengendarai sepeda layaknya profesional.

Kondisi tersebut pada akhirnya membuat sejumlah pihak yakin bahwa Marquez akan mengikuti kejuaraan balap sepeda internasional.

Ia disebut-sebut bakal ikut serta dalam Vuelta a Espana yang diselenggarakan pada musim panas nanti.

Namun Sanchez menilai bahwa hal itu bakal sulit terwujud. Karena meski Marquez mengendarai sepeda layaknya profesional, namun ikut dalam kejuaraan adalah hal lain.

Selain itu, jika Marquez ikut serta dalam kompetisi tersebut maka akan mengganggu kariernya di pentas MotoGP.

Vuelta a Espana dilangsungkan selama tiga pekan. Dengan kata lain, kemungkinan besar Marquez akan absen dalam balapan MotoGP jika mengikuti kejuaraan tersebut.

Tentunya Repsol Honda tak akan mengizinkan hal tersebut. Lagipula, Marquez juga akan mendapat denda yang besar dari Dorna Sports jika absen dalam balapan karena mengikuti kejuaraan lain.

"Marc sudah mengendarai sepeda seperti seorang profesional dan sudah bisa masuk ke dalam tim," ujar Sanchez seperti dikutip dari laman Tuttomotoriweb.

"Namun, tidak mudah baginya untuk mendapatkan level yang diperlukan untuk bersama grup, terutama dalam perlombaan seperti Vuelta a Espana di mana ia mulai dengan seribu per jam."

"Tetapi dia adalah seorang juara dan kita akan melihat seberapa besar dia dapat berkembang,” pungkasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0