Kontrak akan Berakhir, Masa Depan Rossi Masih Dipertimbangkan di Yamaha :: Nusantaratv.com

Kontrak akan Berakhir, Masa Depan Rossi Masih Dipertimbangkan di Yamaha

mantan pembalap MotoGP, Marco Lucchinelli, pun angkat bicara. Ia meyakini pembalap berjuluk The Doctor itu akan mempertimbangkan soal masa depannya pada musim depan
Kontrak akan Berakhir, Masa Depan Rossi Masih Dipertimbangkan di Yamaha
Valintino Rossi (foto: motorsport.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Masa depan Valentino Rossi di MotoGP telah menjadi perbincangan hangat dalam beberapa musim terakhir. Mantan pembalap MotoGP, Marco Lucchinelli, angkat bicara mengenai masa depan Rossi di Yamaha.

Ia meyakini pembalap berjuluk The Doctor itu akan mempertimbangkan soal masa depannya pada musim depan, di gelaran MotoGP 2020. Sebab, kontrak Rossi sendiri bakal berakhir dengan Yamaha pada akhir 2020.

Tak hanya itu, faktor performa juga akan turut dipertimbangkan Rossi untuk menentukan masa depannya. Penampilan pembalap asal Italia itu di pentas MotoGP memang terus menunjukkan penurunan. Ia sudah cukup lama tak bisa naik podium pertama, terakhir kali terjadi di MotoGP Belanda 2017.

Musim ini, Rossi pun terus menuai hasil yang kurang memuaskan. Ia baru dua kali naik podium yang terjadi di awal musim 2019. Selebihnya, pembalap berusia 40 tahun itu terus menelan pil pahit.

Hanya di gelaran MotoGP Malaysia 2019, penampilan Rossi mulai menunjukkan peningkatan. Ia dapat bersaing memperebutkan podium, meski akhirnya gagal.

Dengan situasi ini, Lucchinelli pun yakin Rossi bakal mempertimbangkan dengan matang untuk melanjutkan karier di MotoGP. Untuk mengambil keputusan tersebut, ia membutuhkan beberapa masukan dari orang-orang di sekitarnya.

"Valentino (Rossi bersaing di Sepang)? Ini terjadi karena Yamaha menjadi kuat, terbukti bahwa pembalap lain berhasil menang, seperti yang Vinales lakukan di Sepang pada GP terakhir,” ujar Lucchinelli, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (11/11/2019).

“ Hal ini menunjukkan peningkatan pada motor Yamaha. Tahun depan, terlepas dari hasilnya, Rossi akan memutuskan apakah akan berhenti atau tidak, dia tentu tidak membutuhkan nasihat,” tukas Lucchinelli.

(Sumber: Okezone) 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0