Lorenzo, Kado Terindah Bagi Rossi Hadapi Musim Balap MotoGP 2020 :: Nusantaratv.com

Lorenzo, Kado Terindah Bagi Rossi Hadapi Musim Balap MotoGP 2020

Bantuan besar datang untuk ambisi Valentino Rossi jadi juara dunia MotoGP 2020. Bantuan itu bernama Jorge Lorenzo.
Lorenzo, Kado Terindah Bagi Rossi Hadapi Musim Balap MotoGP 2020
Menunggu hasil kolaborasi Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di MotoGP 2020./akurat.co

Nusantaratv.com - Bantuan besar datang untuk ambisi Valentino Rossi jadi juara dunia MotoGP 2020. Bantuan itu bernama Jorge Lorenzo.

Rossi terus memimpikan gelar juara dunia ke-10 dalam kariernya. Setelah jadi juara dunia di MotoGP 2009, The Doctor tidak lagi mampu jadi juara dunia di musim-musim berikutnya.

Rossi memang tampil kompetitif, namun ia tidak bisa menandingi kehebatan dan konsistensi Marc Marquez.

Pada tahun lalu, Rossi terpuruk di posisi ketujuh. Penampilan Rossi dianggap mengalami penurunan drastis namun Rossi tidak sendirian berkontribusi dalam hasil buruk tersebut.

Yamaha juga tidak bisa menyediakan motor yang kompetitif. Terbukti pebalap lain, Maverick Vinales juga tak bisa bersaing dalam perburuan gelar juara. Posisi Vinales di peringkat ketiga memiliki selisih poin yang sangat jauh dibandingkan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 Terancam Batal, Akibat Wabah Virus Corona

Setelah melakukan perubahan di tim mekanik pada akhir musim lalu, Rossi bakal mendapatkan bantuan besar lewat kehadiran Lorenzo. Lorenzo bakal jadi pembalap tes Yamaha musim ini.

Selama aktif membalap, Lorenzo dikenal sebagai pembalap kritis yang sangat detail pada performa motor. Kehadiran Lorenzo menjadi sangat berarti bagi usaha terakhir Rossi meraih Juara Dunia.

Dengan fokus sebagai pembalap tes, Lorenzo bakal mampu mengeksplorasi kemampuan motor Yamaha. Masukan-masukan dari Lorenzo bakal jadi peran penting dan pondasi kuat Yamaha untuk membangun motor yang kompetitif.

Selama ini Yamaha selalu menemui kendala dalam hal kecepatan saat melaju di trek lurus. Hal ini yang selama ini dikeluhkan oleh pembalapnya. Selain masalah kecepatan, akselerasi yang kurang saat melibas di tikungan, hingga cengkeraman ban terhadap lintasan yang tidak menggigit di akhir balapan adalah masalah-masalah yang ada di motor Yamaha selama ini. 

Beberapa kendala tersebut membuat Yamaha pontang-panting saat bersaing dengan Ducati dan Honda di musim lalu. Yamaha hanya akan terlihat mencolok di awal balapan, tapi di akhir lap balapan, Yamaha selalu terlihat kedodoran.

Baca Juga: Karena Virus Corona, CBA Tunda Event Bulutangkis di China

Sebelum keputusan Lorenzo resmi diumumkan, Rossi sudah mengungkapkan kegembiraan bila Lorenzo benar-benar menekuni profesi sebagai pembalap tes. Di luar rivalitas kuat dan persaingan di antara dua pria tersebut, Rossi tak sungkan mengagumi kehebatan Lorenzo. 

Rossi menyambut kehadiran Lorenzo dengan tangan terbuka.

Kini hubungan Lorenzo-Rossi memasuki babak baru. Mereka tidak akan bersaing lagi di lintasan. Lorenzo akan jadi ‘pembisik’ untuk kebutuhan Yamaha dan Rossi.

Kolaborasi Lorenzo-Rossi, juga bersama Vinales, ini yang bakal jadi jurus baru Yamaha mengakhiri dominasi Marc Marquez dan Honda.

Sumber: cnnindonesia.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0