Resmi, Jorge Lorenzo Balik ke Tim Yamaha :: Nusantaratv.com

Resmi, Jorge Lorenzo Balik ke Tim Yamaha

Dipilihnya kembali Jorge Lorenzo karena ia merupakan sosok yang sangat penting bagi Yamaha
Resmi, Jorge Lorenzo Balik ke Tim Yamaha
Jorge Lorenzo

Jakarta, Nusantaratv.com - Yamaha resmi kembali membawa pulang Jorge Lorenzo. Bersama Yamaha, pembalap asal Spanyol tersebut menyandang gelar baru, yakni pembalap penguji atau test rider.

Dipilihnya kembali Jorge Lorenzo karena ia merupakan sosok yang sangat penting bagi Yamaha, dimana dirinya mampu mengharumkan nama Yamaha di pentas MotoGP dengan meraih tiga gelar juara pada musim 2010, 2012, dan 2015.

Karena itu, setelah memutuskan pensiun sebagai pembalap profesional, Yamaha menyodorkan tawaran kepada Lorenzo untuk bergabung ke tim penguji.

Bersama Yamaha, Lorenzo bakal terlibat dalam pengembangan motor. Pekerjaan ini akan mulai dilakukan oleh Lorenzo– mulai tes pramusim MotoGP 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 2-4 Februari.

"Jorge Lorenzo, akan memperkuat Tim Uji Balap Pabrik Yamaha untuk musim 2020,” tulis pernyataan resmi Yamaha, Kamis (30/1/2020).

"Lorenzo tidak hanya nama besar di paddock MotoGP, tetapi juga pembalap terkenal di Yamaha. Dia melakukan debut di MotoGP bersama Yamaha pada 2008 dan menghabiskan sembilan tahun bersama tim pabrik di MotoGP, memenangkan ketiga gelar kelas utamanya di YZR-M1, masing-masing pada 2010, 2012, dan 2015," tulisnya.

"Dia adalah orang yang sempurna untuk pekerjaan itu karena dikenal dengan kemampuannya yang baik dan mampu memberi masukan yang jelas," tutup pernyataan tersebut.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0