Salah Satu Kelebihan Marc Marquez Pandai Memaksimalkan Motornya :: Nusantaratv.com

Salah Satu Kelebihan Marc Marquez Pandai Memaksimalkan Motornya

Legenda MotoGP, Freddie Spencer, memuji kemampuan Marc Marquez untuk beradaptasi sekaligus memaksimalkan motornya.
Salah Satu Kelebihan Marc Marquez Pandai Memaksimalkan Motornya
Marc Marquez (foto: halaman MotoGP)

Jakarta, Nusantaratv.com -Legenda MotoGP, Freddie Spencer, memuji kemampuan Marc Marquez untuk beradaptasi sekaligus memaksimalkan motornya. 

Pria asal Amerika Serikat (AS) itu bahkan menduga The Baby Alien mampu memanipulasi motor Honda RC213V agar bekerja dengan baik hanya untuknya.

Dugaan Freddie Spencer itu didasarkan pada laporan media yang berkembang dalam beberapa waktu terakhir. 

Marc Marquez disebut sengaja menambah beban di bagian belakang motornya demi mendapat daya cengkeram dan daya tekan ke bawah (downforce) yang lebih bagus.

Freddie Spencer mengatakan, inisiatif tersebut justru menjadi nilai plus buat sang juara dunia MotoGP 2018. 

Marc Marquez dinilai paham mengenai kekurangan dan kelebihan motor Honda sehingga berani menyetel sasis sesuai dengan gaya balapnya sendiri.

“Dia tahu kekuatannya dan menyetel sasis untuk memaksimalkan kelebihan tersebut. Marquez punya kemampuan untuk memanipulasi motor agar bekerja dengan baik untuknya,” papar Freddie Spencer, mengutip dari Speedweek, Minggu (28/7/2019).

“Dia tidak harus menambah beban di ban depan seperti yang lainnya agar menikung dengan maksimal. Dia bisa mengangkat motor dan membuka gas lebih cepat dari yang lain. Setiap pembalap MotoGP punya talenta, tapi beberapa punya bakat yang unik,” imbuh juara dunia kelas 500 cc (MotoGP) tiga kali itu.

Pendapat senada diungkapkan sesama pengguna motor Honda, yakni Cal Crutchlow. Pria berkebangsaan Inggris itu yakin betul Marc Marquez tahu motor Honda hanya bisa dikendarai oleh dirinya sehingga terlihat menonjol nyaris di setiap musim.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0