Gantung Raket, Debby Susanto Nikmati Perannya Sebagai Ibu :: Nusantaratv.com

Gantung Raket, Debby Susanto Nikmati Perannya Sebagai Ibu

Dituturkan Debby, seperti ibu-ibu baru lainnya, ia sempat mengalami rasa cemas saat anaknya lahir
Gantung Raket, Debby Susanto Nikmati Perannya Sebagai Ibu
Debby Susanto / Foto: Dok PBSI

Jakarta, Nusantaratv.com - Mantan pemain spesialis ganda campuran Indonesia, Debby Susanto saat ini tengah menikmati perannya sebagai ibu.

Setelah memutuskan gantung raket pada Februari tahun lalu, Debby dan sang suami, Haptiwan Daya, langsung dikaruniai buah hati, Mikhael Kayana Daya, yang lahir pada 18 Oktober 2019.

Dituturkan Debby, seperti ibu-ibu baru lainnya, ia sempat mengalami rasa cemas saat anaknya lahir.

Akankah ia yang belum berpengalaman ini bisa mengurus sendiri bayinya? Debby memutuskan untuk mengurus bayinya sendiri tanpa dibantu babby sitter.

"Memang nggak pakai baby sitter, jadi hampir 24 jam sama anak, mengASIhi. Sekarang kegiatannya ya mengasuh anak. Kalau waktunya memungkinkan, ada beberapa kegiatan di luar, tapi semuanya disesuaikan lagi jadwalnya," kata Debby yang dijumpai di Istora.

"Nggak mudah jadi ibu, apalagi pertama-tama anak saya belum bisa menyusu dan nangis sampai subuh. Saya bingung dan sempat nangis juga, mesti bagaimana ya. Tapi akhirnya bisa mengatasi, suami saya juga sering bantu turun langsung mengurus Mikha," lanjutnya.

Debby hari ini hadir di Istora di tengah-tengah event Indonesia Masters 2020 dalam acara Meet and Greet bersama Liliyana Natsir.

Debby sempat menonton pertandingan Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu saat melawan Chris Adcock/Gabrielle Adcock siang tadi.

Ketika ditanya soal kerinduannya mengayunkan raket, Debby mengatakan bahwa ia memang terkadang rindu dengan bulutangkis.

"Sudah setahun gantung raket, kalau kangen sih pasti ada. Makanya kalau anak saya tidur, saya suka streaming pertandingan bulutangkis," jelas Debby.

"Kalau rencana jadi pelatih ke depannya atau kerja di bidang bulutangkis, saat ini saya masih belum tahu, jadi nggak bisa bilang iya atau tidak, ke depannya kan nggak ada yang tahu," pungkasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0