Hendry Saputra Beberkan Resep Keberhasilan Anthony Ginting :: Nusantaratv.com

Hendry Saputra Beberkan Resep Keberhasilan Anthony Ginting

Di final Indonesia Masters 2020, Anthony merebut tahta juara setelah menundukkan Antonsen, dengan skor 17-21, 21-15, 21-9
Hendry Saputra Beberkan Resep Keberhasilan Anthony Ginting
Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting / Foto: Dok PBSI

Jakarta, Nusantaratv.com - Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil memetik gelar juara setelah lima tahun harus menderita lima kekalahan di babak final dalam turnamen yang berbeda.

Gelar juara yang diraihnya adalah Indonesia Masters 2020. Sedangkan lima kekalahannya adalah Australia Open, Singapore Open, Fuzhou China Open, Hong Kong Open, BWF World Tour Finals 2019.

Kepala Pelatih Tunggal Putra PP PBSI, Hendry Saputra mengatakan bahwa sebenarnya dirinya berharap Anthony mampu meraup semua gelar juara tersebut. Namun, ia tetap bersyukur dengan torehan tersebut.

"Gagal lima kali, setiap orang belajar dari kesalahannya. Malah menurut saya seharusnya nggak boleh gagal sampai lima kali di final, karena dia berjuang bukan cuma di 2019, tapi dari 2016 sudah berjuang di level elit," kata Hendry.

"2019 seharusnya sudah memetik hasilnya. Tapi saya tetap bersyukur atas gelar yang sudah diraih Anthony," sambungnya.

Di final Indonesia Masters 2020, Anthony merebut tahta juara setelah menundukkan Antonsen, dengan skor 17-21, 21-15, 21-9.

Hendry mengungkapkan bahwa dalam pertandingan tersebut, Anthony bisa menerapkan dua hal yang menjadi evaluasi utamanya yaitu fokus dan ketenangan di lapangan.

"Ketenangan dan fokus, adalah dua hal yang paling sering saya diskusikan dengan dia. Dia harus punya kematangan, bisa baca situasi dari pengalaman dia," ungkapnya.

"Dia harus yakin kalau dia itu pemain bagus, dari segi apa dia yang nggak bagus? Dan kita harus akui, Anthony itu memang pemain bagus," tegasnya.

"Tapi kalau dia nggak tenang, kan bisa kacau. Kedua, kalau nggak bisa fokus, hasilnya pasti jauh dari harapan. Dia mesti terima, harus perbaiki dan tingkatkan standard kualitas fokus dan ketenangannya, dua hal ini," pungkasnya.

Saat ini baik Anthony akan fokus ke turnamen selanjutnya yaitu Badminton Asia Team Championships 2020 yang akan berlangsung di Manila, Filipina, pada 11-16 Februari 2020.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0