Karena Virus Corona, CBA Tunda Event Bulutangkis di China :: Nusantaratv.com

Karena Virus Corona, CBA Tunda Event Bulutangkis di China

CBA juga sudah berkomunikasi dengan Federasi Bulu Tangkis Dunia yakni BWF
Karena Virus Corona, CBA Tunda Event Bulutangkis di China
Raket dan kok bulutangkis / Foto: Ist

Jakarta, Nusantaratv.com - Melalui laman resminya, Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) mengonformasikan bakal menunda seluruh turnamen yang akan digelar pada Februari hingga Maret 2020.

Bahkan, tak hanya ajang internasional, CBA juga akan menunda seluruh turnamen bulu tangkis nasional.

Penundaan ini dilakukan CBA lantaran wabah virus corona sedang melanda negara China. Dan, CBA juga sudah berkomunikasi dengan Federasi Bulu Tangkis Dunia yakni BWF.

Salah satu turnamen cukup bergengsi yang akan digelar di China adalah Lingshui China Masters pada 25 Februari hingga 1 Maret 2020.

BWF pun sudah mengeluarkan pernyataan untuk menunda turnamen tersebut dan takkan masuk dalam penghitungan poin Olimpiade 2020.

  1. Menpora Pastikan Himbauannya Tak Menghambat Langkah Atlet

"Mengingat penyebaran virus korona di China, sebagai bentuk pertanggungjawaban kesehatan atlet, staf, dan penonton, BWF dan CBA sudah melaporkan serta menerima persetujuan untuk menunda Lingshui China Masters 2020 yang seharusnya berlangsung pada 25 Februari hingga 1 Maret 2020," tulis pernyataan tersebut.

"Selain itu, CBA juga menunda seluruh turnamen bulu tangkis nasional yang akan berlangsung pada Februari dan Maret. Jadwal terbaru akan dipublsih melalui laman resmi bergantung pada perkembangan penyebaran virus korona," tambahnya.

Sebagai informasi, turnamen cukup bergengsi yang akan digelar di China adalah Lingshui China Masters pada 25 Februari hingga 1 Maret 2020. Dan, kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2020 yang akan digelar di Wuhan pada 21-26 April 2020.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0