Antisipasi Virus Corona, Laga Shanghai Vs Buriram Digelar Tanpa Penonton :: Nusantaratv.com

Antisipasi Virus Corona, Laga Shanghai Vs Buriram Digelar Tanpa Penonton

Sejatinya, klub Thailand telah meminta Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) agar pertandingan ditunda karena meningkatnya wabah virus corona
Antisipasi Virus Corona, Laga Shanghai Vs Buriram Digelar Tanpa Penonton
Selebrasi pemain Shanghai SIPG

Jakarta, Nusantaratv.com - Shanghai SIPG akan menjamu Buriram United pada laga play-off Liga Champions AFC 2020 di Stadion Pusat Olahraga Yuanshen di Shanghai, RRT, Selasa (28/1/2020).

Sejatinya, laga kualifikasi antara klub raksasa Liga Super China melawan wakil asal Liga Thailand ini bakal digelar secara tertutup atau tanpa penonton. 

Hal itu dikarenakan wabah virus corona yang saat ini sedang menyerang Nergeri Tirai Bambu dan sudah menewaskan sekitar 80 orang di Tiongkok.

Dikutip laman Fox Sport, bahwa klub Thailand telah meminta Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) agar pertandingan ditunda karena meningkatnya wabah virus corona yang mengganggu kesehatan masyarakat.

Namun, AFC tetap memutuskan bahwa laga tersebut harus berjalan di Shanghai seperti yang direncanakan diawal. Meski begitu, Induk Sepak Bola Asia itu menegaskan bahwa laga tersebut digelar tanpa penonton.

"Saya tidak suka kompetisi tertutup karena penggemar sepak bola adalah bagian penting dari pertandingan sepak bola. Tetapi dengan mempertimbangkan situasi saat ini, hal terbaik untuk dilakukan adalah bermain tanpa suporter," kata pelatih kepala Buriram, Bozidar Bandovic.

Untuk diketahui, pemenang pertandingan play-off ini akan dipastikan bakal tampil di babak grup AFC Champions League 2020.

Saat ini, Thailand sudah memiliki perwakilan di babak grup ACL 2020 yakni, Chiangrai United. Sedangkan Buriram harus lebih dulu tampil dibabak kualifikasi menghadapi klub China.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
1
wow
0