Beda Dengan Barca, Real Madrid Tak Pangkas Gaji Pemainnya :: Nusantaratv.com

Beda Dengan Barca, Real Madrid Tak Pangkas Gaji Pemainnya

Sebelumnya, Barcelona resmi mengabarkan kalau gaji pemainnya dipotong 70 persen
Beda Dengan Barca, Real Madrid Tak Pangkas Gaji Pemainnya
Skuat Real Madrid / Foto: Marca

Jakarta, Nusantaratv.com - Virus corona membuat neraca keuangan beberapa klub raksasa goyang. Terbaru, Real Madrid dilaporkan tidak akan berbelanja pemain pada musim panas 2020.

Diberitakan Football Espana, Jumat (27/3/2020), keputusan itu diambil karena manajemen Madrid ingin menyeimbangkan neraca keuangan akibat kompetisi ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Sejatinya, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) sudah memutuskan menunda Liga Spanyol hingga batas waktu yang belum ditentukan. Keputusan itu diambil setelah penyakit dari China datang meneror Spanyol.

Samai saat ini, sudah ada 57.786 kasus virus corona di Spanyol dan menyebabkan 4.365 orang meninggal dunia. Hal itulah yang membuat RFEF menghentikan kompetisi sampai keadaan benar-benar kondusif.

  1. Ini Kronologi Pacar Paulo Dybala Terinfeksi Virus Corona

Pemberhentian kompetisi jelas membuat klub merugi. Pasalnya sumber pendapatan mereka menjadi berkurang. 

Sebelumnya, Barcelona resmi mengabarkan kalau gaji pemainnya dipotong 70 persen. Namun, berbeda dengan Real Madrid, dimana manajemen klub lebih memilih untuk tak belanja pemain di musim panas nanti, agar gaji para pemainnya utuh.

Padahal sebelumnya, Madrid sudah membidik sejumlah nama besar dan salah satunya adalah gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Namun, Real Madrid tetap bisa memboyong beberapa pemain baru jika FIFA jadi mengubah masa waktu bursa transfer musim panas 2020.

Pasalnya, Marca memberitakan kalau FIFA akan memperpanjang masa waktu bursa transfer musim panas 2020 dari 1 Juli hingga 31 Januari 2021. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0