Dampak Corona, Gaji Staf dan Pelatih Timnas, Bakal Dipotong :: Nusantaratv.com

Dampak Corona, Gaji Staf dan Pelatih Timnas, Bakal Dipotong

Iwan Bule itu mengatakan bahwa saat ini PSSI tengah mengkaji kemungkinan diberlakukannya pemotongan gaji para staf dan pelatih timnas.
Dampak Corona, Gaji Staf dan Pelatih Timnas, Bakal Dipotong
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong dan penerjemahnya Yoo Jae-Hoon (kanan) saat memantau pertandingan./jawapos.com

Nusantaratv.com – Dampak dari wabah virus corona, membuat semua kegiatan olahraga di tanah air terhenti. Seperti halnya di cabang sepakbola, di sepanjang bulan Maret kemarin tidak ada agenda pertandingan internasional, baik di level senior maupun kelompok umur.

Karena itu, saat ini PSSI tengah mengkaji soal gaji para staf dan pelatih timnas di semua level, mengingat dihentikannya semua kegiatan di cabang sepakbola untuk sementara. Hal itu diungkapkan Ketua Umum PSSI, Moch. Iriawan.

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan bahwa saat ini PSSI tengah mengkaji kemungkinan diberlakukannya pemotongan gaji para staf dan pelatih timnas. Hanya saja berapa persen pemotongannya, PSSI belum ditentukan. ’’Ya karena timnas Indonesia tidak ada kegiatan imbas dari kondisi luar biasa ini (korona). Maka akan ada penyesuaian terhadap gaji mereka,’’ ucap Iwan.

Baca Juga: Positif Corona, Gong Oh-kyun Batal Pulang Kampung

Kapan mulai diberlakukan pemotongan gaji? Iwan belum dapat memastikan. ’’Tapi, untuk bulan Maret, kami gaji full seluruh staf dan pelatih timnas Indonesia,’’ tegasnya.

Penegasan Iwan Bule ini pun dibenarkan oleh asisten pelatih timnas, Nova Arianto. “Tidak ada pemotongan sedikit pun,’’ kata Nova. ’’Mengenai pemotongan, juga sampai saat ini belum ada konfirmasi ke kami,’’ imbuhnya.

Sebenarnya ada peluang tidak ada pemotongan gaji di jajaran staf dan pelatih timnas. karena ada kabar, bahwa FIFA akan mengucurkan dana kepada seluruh federasi sepakbola di dunia untuk membantu finansial selama pandemi corona, seperti tertulis di website resminya. Adapun berapa besarannya tidak disebutkan oleh FIFA.

Saat dikonfirmasi ke PSSI terkait bantuan dari FIFA, Iwan bule mengatakan hingga kini bantuan itu belum ada.

Sumber: jawapos.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0