Daniel James, Pemain Terbaru Manchester United :: Nusantaratv.com

Daniel James, Pemain Terbaru Manchester United

Winger 21 tahun itu ditebus dari Swansea City dengan nilai transfer 15 juta poundsterling atau setara Rp 272 miliar
Daniel James, Pemain Terbaru Manchester United
Daniel James pemain anyar Manchester United

Jakarta, Nusantaratv.com - Daniel James tengah berbahagia. Ia akhirnya bergabung dengan Manchester United.

Pesepakbola kelahiran 10 November 1997 ini menyebut peresmian dirinya merumput di raksasa Inggris itu menjadi hari yang terbaik dalam hidupnya.

"Ini adalah salah satu hari terbaik dalam hidup saya dan sebuah tantangan yang saya tunggu. Premier League merupakan liga terbaik di dunia dan Manchester United merupakan tempat sempurna untuk terus mengembangkan diri sebagai pemain," kata pemilik nama lengkap Daniel Owen James dikutip dari FourFourTwo.

Klub “Setan Merah” itu resmi mendapatkan James dari bursa transfer, pada Kamis (13/6/2019). Ia sekaligus menjadi rekrutan pertama Mu dibawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Winger 21 tahun itu ditebus dari Swansea City dengan nilai transfer 15 juta poundsterling atau setara Rp 272 miliar. Ia mendapatkan kontrak selama lima tahun.

Atlet yang juga membela Wales National Team itu disebut sebagai pemain “tricky”. Sebab selain posisi utamanya winger, ia bisa dipasang di sayap kanan atau sebagai penyerang tengah.

Daniel James juga disebut memiliki kecepatan luar biasa layaknya Usain Bolt sehingga tak salah MU mengikatnya.

Sebelum menjadi pemain MU, James memulai akademi bola di Hull City sejak usianya sembilab tahun. Ia menimba ilmu disana selama tujuh tahun sebelum memulai debut di tim cadangan Hull pada akhir musim 2013-2014.

Ia kemudian bergabung dengan Swansea City pada Agustus 2014. Debutnya di tim senior terjadi pada Februari 2018 saat diturunkan sebagai pemain pengganti di laga Piala FA melawan Notts County dan mencetak satu gol dalam kemenangan 8-1.

Berkat penampilannya itu, ia dipanggil Ryan Giggs untuk bermain dengan timnas senior Wales. James mencetak gol pertamanya untuk Wales pada Maret 2019 di laga melawan Slovakia di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0