Dilanda Virus Corona, UEFA Tolak Gagasan Sistem Play-off Dan Play-out :: Nusantaratv.com

Dilanda Virus Corona, UEFA Tolak Gagasan Sistem Play-off Dan Play-out

Saat ini seluruh kalender sepakbola di wilayah Eropa harus ditunda lantaran merebaknya wabah virus corona.
Dilanda Virus Corona, UEFA Tolak Gagasan Sistem Play-off Dan Play-out
Bola Nike / Foto: Ist

Jakarta, Nusantaratv.comUEFA dilaporkan menolak gagasan liga mana pun yang menggabungkan play-off dan play-out untuk menyelesaikan kompetisi mereka pada musim ini.

Dilansir La Repubblica bahwa saat ini, seluruh kalender sepakbola di wilayah Eropa harus ditunda lantaran merebaknya wabah virus corona.

Bahkan, secara resmi perhelatan Euro 2020 juga sudah resmi ditunda. Penundaan ini dilakukan agar kompetisi domestik mendapat waktu yang lebih panjang untuk diselesaikan.

Terbaru, UEFA telah menolak hipotesis setiap liga yang menerapkan sistem play-off dan play-out untuk menyelesaikan liga mereka.

  1. Tiga Klub Raksasa Eropa Siap Gelontorkan Dana Besar Untuk Houssem Aouar

Gagasan ini diajukan di Italia oleh ketua FIGC, Gabriele Gravina dimana saat seluruh operator Liga di Eropa menggelar rapat dadakan terkait adanya wabah virus corona.

Namun dengan tegas UEFA mengatakan bahwa setiap liga diselesaikan pada akhir Juni. Dan saat ini lebih dipentingkan untuk menjaga kesehatan.

Sebagai informasi, sistem play-off dalam penentuan gelar scudetto akan diikuti oleh empat tim teratas di liga saat ini. Keempat klub tersebut yakni Juventus, Lazio, Inter Milan, dan Atalanta.

Sementara untuk play-out, terdapat Genoa, Lecce, SPAL, dan Brescia yang berjuang untuk lolos dari degradasi.

Dan, formula sistem play-off dan play-out sudah tak pernah dipakai sejak 15 tahun terakhir. Sistem ini pernah digunakan pada pada musim 2004-05 antara Parma dan Bologna.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0