Ditengah Wabah Virus Corona, Kelangsungan Serie A Jadi Perdebatan :: Nusantaratv.com

Ditengah Wabah Virus Corona, Kelangsungan Serie A Jadi Perdebatan

Virus corona membuat gelaran sepak bola Italia harus ditunda dan menjadi perdebatan
Ditengah Wabah Virus Corona, Kelangsungan Serie A Jadi Perdebatan
Laga Juventus vs Lazio / Foto: Ist

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemilik Sampdoria, Massimo Ferrero mengatakan bahwa dirinya yakin Serie A 2020 bakal berakhir karena virus corona, meski saat ini banyak perdebatan antar klub terkait kelangsungan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Italia itu.

Sejatiya, hingga saat ini Italia menjadi negara di wilayah Eropa yang terdampak virus corona. Hingga saat ini tercatat sudah hampir 7.000 orang meninggal dunia.

Massimo Ferrero juga percaya bahwa musim ini Serie A harus dibatalkan dan musim depan kompetisi kasta tertinggi Liga Italia diisi oleh 22 tim.

Tim tambahan tersebut berasal dari Serie B yang sekarang menempati posisi tertinggi di klasemen. Ferrero menilai mereka layak untuk promosi.

  1. Kasus Kematian Korban Virus Corona di Italia Terus Meningkat

"Seri A tahun depan harus sama dengan tahun ini, bagi saya, musim berakhir di sini," kata Ferrero dikutip laman Radio Radio, Rabu (25/3/2020).

Sejatinya Ferrero juga sadar tidak semua klub bisa menerima pandangannya, terutama Lazio. Sebab, Lazio tengah bersaing ketat dengan Juventus dalam perburuan gelar juara (Scudetto) Liga Italia 2019-2020.

Dan, Presiden Lazio, Claudio Lotito, adalah orang yang sangat menentang penghentian liga. Sebab, Lazio tengah dalam performa impresif dan memiliki peluang besar untuk menyabet Scudetto.

"Scudetto? Saya tahu bahwa (Claudio) Lotito akan membunuh saya karena mengatakan ini, tetapi hidup, bagi saya musim berakhir di sini, di posisi ini," ujarnya.

"Kami dapat membuat hipotesis, kami dapat memberikan diri kami satu bulan persiapan, dari 4 April hingga 4 Mei, kami memainkan 12 pertandingan. Kita sampai Agustus, apa yang terjadi pada musim liga berikutnya?," ungkapnya.

"Mari kita mulai berbicara tentang musim depan, bukan yang ini," pungkasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0