‘Fergie Time’ Strategi Memenangkan Pertandingan ala Alex Ferguson :: Nusantaratv.com

‘Fergie Time’ Strategi Memenangkan Pertandingan ala Alex Ferguson

Fergie selain dikenal sebagai pelatih yang jenius, ia juga dikenal sebagai pelatih yang memiliki ciri khas ‘Fergie Time’.
Sir Alex Ferguson, 26 tahun menjadi pelatih Manchester United, si 'Setan Merah'./goal.com

Nusantaratv.com - Sir Alex Ferguson, adalah sosok legenda pelatih Manchester United. Kredibilitas dan loyalitasnya terhadap klub ia buktikan dengan bertumpuknya prestasi. Pengabdiannya selama 26 tahun di Manchester united membuat tim berjuluk ‘Setan Merah’ itu selalu ditakuti oleh lawan-lawannya. Segudang prestasi dengan deretan trofie berjejer menghiasai lobby kantor klub Manchester United.

Fergie selain dikenal sebagai pelatih yang jenius, ia juga dikenal sebagai pelatih yang memiliki ciri khas ‘Fergie Time’.  Apa sih sebenarnya Fergie Times itu?

Trofi Premier League pertama diperoleh Manchester United pada 1 April 1993. Kala itu kemenangan di raih di waktu injury time. John Hildtich, wasit yang memimpin pertandingan memberi tambahan waktu cukup panjang, 7 menit. Dan kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Steve Bruce. Ia berhasil memasukkan gol ke gawang lawan. Dan semenjak itu, Hilditch pun menjadi aktor pertama yang masuk dalam skenario ‘Fergie Time.’

Baca Juga: Lazio Ingin Gelar Latihan, Tomassi: Jangan Remehkan Virus Corona

Hingga kini orang masih bertanya bagaimana caranya Fergie saat itu bisa memaksa Hilditch memberikan perpanjangan waktu hingga 7 menit.

Ferguson sendiri menjelaskan secara simpel apa itu ‘Fergie Time’. Menurutnya, Fergie Time hanyalah sebuah ‘trik’. Trik ia gunakan ketika MU akan mencari gol di penghujung pertandingan hingga injury time. Biasanya, Fergie akan berdiri di touchline dan menunjuk kearah jamnya. Sebuah isyarat yang menunjukkan jika timnya telah dizalimi dan sebagai gantinya, sang wasit harus memberikan injury time yang banyak kepada timnya. Hal ini, oleh banyak pengamat, dianggap sebagai sebuah perang psikologis dari Sir Alex Ferguson.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0