FIFA Akan Pilih Enam Stadion Dari 10 Yang Diajukan PSSI :: Nusantaratv.com

FIFA Akan Pilih Enam Stadion Dari 10 Yang Diajukan PSSI

Saat ini, ketua Umum PSSI telah melakukan inspeksi langsung di enam kota yang bakal menjadi calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021
FIFA Akan Pilih Enam Stadion Dari 10 Yang Diajukan PSSI
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersama Menpora Zainudin Amali / Foto: Dok Kemenpora

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemerintah dan PSSI terus mamatangkan persiapan Piala Dunia U-20 2021. Saat ini, induk sepak bola indonesia itu juga sedang mematau beberapa tempat pelaksanaan (Venue pertandingan) dibeberapa kota.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat bersama Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Sumantri dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di ruang kerja Kemenpora, Jumat (21/2/2020). 

"Terkait infratruktur, kita melaporkan ke Pak Menteri, sudah kita lihat beberapa venue yang ada. Seblumnya ada 10, ditambah satu usulan yaitu di Pakanbaru," ujar Ketum yang akrab disapa Iwan Bule itu.

"Dan kami akan bersurat ke FIFA untuk dimasukkan ke bidding. Ini semua Stadion rata-rata bisa dipakai, namun tetap ada renovasi-renovasi yang harus disesuaikan dengan standart FIFA," ujarnya.

"Dan hanya lapangan latihan benar-benar kita harus buat, yaitu lima lapangan latihan dengan rincian empat untuk pemain dan satu untuk wasit," ujarnya.

  1. Persiapan Timnas Untuk Piala Dunia, PSSI Minta Dana Rp 170 Miliar

Iwan Bule juga menjelaskan, nantinya dari 11 venue Piala Dunia yang diajukan dalam biding akan dipilih enam stadion oleh FIFA.

"Nantinya dari 11 stadion yang diajukan masuk ke bidding itu akan dipilih enam. Kami menunggu kedatangan FIFA akhir Maret nanti. Pak Menteri juga meminta awal maret FIFA sudah bisa hadir karena Kementerian PUPR ingin segera membangun stadion yang ditunjuk sebagai venue world cup tersebut," jelasnya.

"FIFA nantinya tidak hanya sekali hadir, dia akan berkali kali ke Indonesia. Pertama di bulan maret untuk melihat perkembangan progres, kemudian bulan Oktober dan bulan Desember nanti untuk melihat apakah sudah maksimal pembangunan venue yang ada," pungkasnya.

Sebagai informasi, Piala Dunia U-20 akan berlangsung pada 23 Mei – 12 Juni 2021 di enam kota di Indonesia.

Saat ini, ketua Umum PSSI telah melakukan inspeksi langsung di enam kota yang menjadi calon tuan rumah yakni Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Palembang, dan Pekanbaru. Kandidat lain yang segera dikunjungi secara resmi yakni Jakarta, Bogor, Bekasi, dan Bali.

Dan, dalam waktu dekat, pemerintah bersama PSSI akan membentuk Indonesia FIFA U-20 World Cup Organizing Committee (INAFOC) sebagai organisasi panitia pelaksana Piala Dunia U-20 2021.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0