Gara-gara Virus Corona Klub Liga 1 Berpotensi Ditinggal Sponsor :: Nusantaratv.com

Gara-gara Virus Corona Klub Liga 1 Berpotensi Ditinggal Sponsor

Pada Minggu 22 Maret 2020 lalu, petinggi klub Liga 1 juga sudah mengadakan pembicaraan secara virtual
Gara-gara Virus Corona Klub Liga 1 Berpotensi Ditinggal Sponsor
Launching Liga 1 2020 / Foto: JawaPos

Jakarta, Nusantaratv.com - Wabah virus corona yang tak kunjung reda membuat kompetisi kasta tertinggi di Indonesia harus ditunda, dan para klub kontestan Liga 1 alami kerugian.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengumumkan penundaan kompetisi Liga 1 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan. 

Akibat penundaan tersebut, sejumlah klub mengalami kerugian. Selain tidak mendapatkan pemasukan dari sektor tiket, mereka berpotensi ditinggal para sponsor.

Pada Minggu 22 Maret 2020 lalu, petinggi klub Liga 1 juga sudah mengadakan pembicaraan secara virtual bersama jajaran para penggiat sepak bola.

  1. Ditengah Wabah Virus Corona, Kelangsungan Serie A Jadi Perdebatan

Dalam pembicaraan itu muncul empat usulan, salah satunya apabila Pemerintah menyatakan lockdown total dan bencana nasional, maka secara otomatis semua kontrak bisnis dengan para pihak batal demi hukum.

Dengan begitu, klub dibebaskan dari kewajiban yang tertera dalam kontrak, termasuk dengan pemain, pelatih dan ofisial tim serta sponsor.

Menanggapi hal tersebut, pemain naturalisasi milik Persib Bandung, Fabiano Beltrame, paham kalau klub akan merugi akibat adanya wabah virus corona. Meski begitu, ia tetap menilai kesehatan lebih penting ketimbang apa pun.

"Yang lebih penting baik untuk semuanya. Situasi ini akan banyak klub dan lainnya rugi, tapi tetap keselamatan dan kesehatan lebih utama," kata Fabiano mengutip dari laman resmi Persib, Rabu (25/3/2020).
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0