Gara-gara Virus Corona, Laga Kualifikasi Piala AFC Ditunda :: Nusantaratv.com

Gara-gara Virus Corona, Laga Kualifikasi Piala AFC Ditunda

Sedianya, laga tersebut dilangsungkan pada 12 Februari 2020, tetapi ditunda hingga 7 April mendatang
Gara-gara Virus Corona, Laga Kualifikasi Piala AFC Ditunda
Piala AFC 2020

Jakarta, Nusantaratv.com - Merebaknnya wabah virus corona membuat perhelatan Piala AFC zona Timur resmi ditunda hingga April 2020. Keptusan itu dengan tegas disampaikan oleh Federasi Sepakbola Asia (AFC).

Sebagai informasi, Piala AFC 2020 dibagi menjadi beberapa zona, yakni Barat (Asia Barat), Timur, Selatan, dan Asia Tenggara (ASEAN).

Mengingat virus corona tengah mewabah di sebagian besar negara Asia Timur, maka negara-negara tersebut memberlakukan kebijakan ketat soal larangan bepergian.

Laga yang ditunda pada Kualifikasi Piala AFC 2020 antara Ulaanbaatar City FC (Mongolia) melawan Taipower Company (Taiwan) pada Zona Timur.

  1. PSM Tumbang di Markas Tampines Rovers

Sedianya, laga tersebut dilangsungkan pada 12 Februari 2020, tetapi ditunda hingga 7 April mendatang.

"Mempertimbangkan keseluruhan pengaturan logistik serta persiapan pertandingan klub yang berpartisipasi di Zona Timur, AFC sudah memutuskan menunda semua pertandingan kualifikasi, play off, dan babak grup Zona Timur, dan akan dimulai lagi pada 7 April 2020," tulis pernyataan AFC dalam situs resminya, Rabu (12/2/2020).

Menilik jadwal baru, maka Ulaanbaatar City FC dan Taipower Company akan memainkan dua leg pada 7 dan 14 April 2020 dengan klub yang disebut pertama bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu.

Dan, pemenang dari laga tersebut akan berjumpa Kitchee FC (Hong Kong) pada 21 April 2020 untuk memperebutkan satu tempat di Grup I.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
1
wow
0