Ini Rencana PSSI Untuk Timnas Indonesia :: Nusantaratv.com

Ini Rencana PSSI Untuk Timnas Indonesia

Sejatinya, skuat Garuda bakal tampil di ajang Piala AFF U-15, AFF U-18, Kualifikasi Piala AFC U-16, AFC U-19 dan SEA Games
Ini Rencana PSSI Untuk Timnas Indonesia
Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria

Jakarta, Nusantaratv.com - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terus mematangkan persiapan Timnas Indonesia sebelum tampil diajang International.

Sejatinya, skuat Garuda bakal tampil di ajang Piala AFF U-15, AFF U-18, Kualifikasi Piala AFC U-16, AFC U-19 dan SEA Games.

Demi hasil yang maksimal dan membanggakan Tanah Air, PSSI juga sudah menyiapkan beberapa program uji coba sebagai persiapan timnas.

Namun dari lima turnamen tersebut, Piala AFC U-16 dan U-19 menjadi prioritas PSSI. Pasalnya, pada turnamen tersebut, Indonesia menjadi tuan rumah untuk babak kualifikasinya.

"Untuk persiapan AFF, kami merancang Timnas Indonesia U-15, U-18, dan putri dengan uji coba lokal. Ajang AFF juga menjadi tolak ukur sekaligus seleksi pemain terbaik sebelum mengikuti Kualifikasi AFC dan SEA Games untuk Timnas putri," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Timnas U15 dan U18 akan beruji coba internasional sebelum ajang kualifikasi Piala AFC.

"Khusus Timnas U-22 kami telah menyiapkan uji coba melawan Iran dua kali di Indonesia. Ini tentu menjadi bekal yang positif mereka jelang SEA Games mendatang," tambahnya.

Saat ini Timnas U-15 sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Bogor hingga 24 Juli mendatang, sedangkan Timnas U-18 TC di Cikarang.

Dan, untuk Timnas Wanita saat ini menjalani TC di Yogyakarta dan Timnas U-22 direncanakan pada akhir bulan ini melakukan TC di Jakarta.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0