Jepang 'Next Wuhan' London Siap Jadi Tuan Rumah Olimpiade :: Nusantaratv.com

Jepang 'Next Wuhan' London Siap Jadi Tuan Rumah Olimpiade

Seperti diketahui, London sebelumnya pernah menjadi tuan rumah Olimpiade pada 2012 silam
Jepang 'Next Wuhan' London Siap Jadi Tuan Rumah Olimpiade
Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang

Jakarta, Nusantaratv.com - Maraknya wabah virus corona membuat sejumlah gelaran olahraga harus ditunda. Bahkan, gelaran Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang masih diragukan.

Pasalnya, Jepang punya potensi besar bakal jadi 'Next Wuhan' yang terdampak virus terbilang mematikan.

Sebelumnya, tabloid pemerintah China, Global Times mengatakan rendahnya pengawasan yang dilakukan pemerintah Jepang pada virus mematikan ini membuat mereka terbuka lebar jadi Wuhan selanjutnya atau pusat wabah COVID-19.

Beredarnya berita tersebut juga membuat calon Walikota London mendesak Komite Olimpiade Internasional (IOC) memindahkan Olimpiade tahun ini ke London.

Politisi konservatif, Shaun Bailey mengklaim bahwa London sangat siap untuk turun tangan menggantikan Tokyo sebagai tuan rumah Olimpiade 2020, jika diperlukan.

  1. Ternyata Haaland Sempat Ingin Gabung MU

"Mengingat ancaman berkelanjutan yang disebabkan wabah virus Corona, saya mendesak Komite Olimpiade secara serius mempertimbangkan London bisa menjadi tuan rumah Olimpiade jika diperlukan," kata Bailey dilansir Daily Star, Kamis (20/2/2020).

"Kami memiliki infrastruktur dan pengalaman. Dan jika saya terpilih, saya akan memastikan London siap menjadi tuan rumah perayaan olahraga terbesar di dunia itu lagi," lanjutnya. 

Seperti diketahui, London sebelumnya pernah menjadi tuan rumah Olimpiade pada 2012 silam.

Hal senada juga diutarakan oleh Mantan Menteri Olahraga Inggris, Tracey Crouch bahwa peluang London menjadi tuan rumah Olimpiade akan sangat sangat mungkin.

"Sebagian besar infrastruktur sudah ada dan siap untuk digunakan. Dan itu tidak semua harus di London," tambahnya.

Meski begitu sampai saat ini, IOC belum menunjukkan tanda-tanda mencari tuan rumah alternatif. Ketua Tim Inspeksi IOC, John Coates, mengatakan ia 100 persen percaya diri Tokyo tetap menjadi tuan rumah Olimpiade 2020.

"Tentu saja saran yang kami terima secara eksternal dari WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) adalah bahwa tidak ada kasus untuk mengubah rencana awal atau membatalkan permainan atau memindahkan pertandingan," kata Coates.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0