Jika Kondisi Virus Corona Reda, PSSI Langsung Buat Jadwal Baru :: Nusantaratv.com

Jika Kondisi Virus Corona Reda, PSSI Langsung Buat Jadwal Baru

Sebelumnnya, PSSI sudah mengambil keputusan terkait status kompetisi
Jika Kondisi Virus Corona Reda, PSSI Langsung Buat Jadwal Baru
Ketum PSSI, Iwan Bule bersama menpora Zainudin Amali / Foto: Arf18

Jakarta, Nusantaratv.com - Teror virus corona di Tanah Air tak kunjung reda. Gelaran kompetisi sepak bola di Indonesia juga akhirnya ditunda.

Sebelumnnya, PSSI sudah mengambil keputusan terkait status kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020. Federasi menetapkan status 'force majeure' karena pademi virus corona (Covid-19).

Namun jika situasi sudah kondusif, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi berjanji akan segera membuat jadwal ulang.

  1. Kompetisi Ditunda, Program Latihan Timnas U-16 Berubah

"Hal-hal terkait teknis, termasuk penjadwalan, sistem dan format kompetisi, kewajiban klub pada pihak ketiga, promosi dan degradasi, akan saya atur kemudian pada surat keputusan terpisah," kata Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

"Apabila status keadaan tertentu darurat bencana tidak diperpanjang oleh pemerintah, maka PSSI menginstruksikan PT LIB untuk dapat melanjutkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 terhitung mulai 1 Juli 2020."

"Kita semua harus berbesar hati. Ini adalah kondisi darurat yang melanda umat manusia di dunia," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

"Mari kita saling bergandeng tangan, tanpa saling menyalahkan. Jika kita kompak dan bersatu, kita akan kuat, bersama melewati ujian ini," pesannya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0