Kabarnya Liga 1 Dan Liga 2 Bakal Ditunda :: Nusantaratv.com

Kabarnya Liga 1 Dan Liga 2 Bakal Ditunda

Penundaan ini dilakukan, mengingat wabah virus corona yang semakin merajalela di Indonesia
Kabarnya Liga 1 Dan Liga 2 Bakal Ditunda
Liga 1 / Foto: Detik

Jakarta, Nusantaratv.com - Liga 1 dan Liga 2 kabarnya bakal ditunda. Hal itu dikabarkan langsung oleh Dirketur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno.

Menurutnya, penundaan ini dilakukan, mengingat wabah virus corona yang semakin merajalela di Indonesia.

Meski begitu, Sudjarno. belum bisa memastikan kapan Liga 1 2020 dan Liga 2 akan ditunda. Sebab saat ini pihaknnya masih menunggu perkembangan kebijakan dari pemerintah.

"Kemungkinan Liga 1 dan Liga 2 akan kami tunda sementara waktu sekitar dua minggu ke depan. Tapi kami akan rapatkan dengan Kemenpora dan PSSI," kata Sudjarno.

  1. Indonesia Dihantui Virus Corona, Menpora Dan PSSI Tetap Membuka Kick Off Liga 2 

Sebagai informasi, hingga saat ini di Liga 1 baru laga Persija kontra Persebaya yang harus ditunda karena virus corona lantaran Pemprov DKI Jakarta tidak mengeluarkan izin penyelenggaraan.

Sementara di Liga 2, baru ada satu laga yang terdampak virus corona yakni Persis Solo vs PSCS Cilacap yang juga harus ditunda karena tak mendapat izin keramaian.

Hal itu tidak lepas dari kebijakan Wali Kota Surakata, FX Hadi Rudyatmo, yang menetapkan bahwa Solo berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) karena virus corona.

Namun, Menpora Zainudin Amali baru saja membuka Liga 2 2020 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3/2020).

Pada sambutannya, Menteri asal Gorontalo itu tetap memberikan apresiasi kepada Liga 1 dan Liga 2 musim ini yang tetap berjalan sesuai rencana meski wabah tersebut udah mengancam masyarakat Indonesia.

"Malam ini kita akan memulai kick off Liga 2. Pemerintah sangat apresiasi kerja keras PSSI dan PT LIB karena bisa menggelar kompetisi tepat waktu," kata Zainudin Amali.

"Semoga liga semua berjalan dengan baik, kecuali ada halangan lain yang dikeluarkan resmi oleh pemerintah. Sebelum ada larangan resmi silahkan PSSI dan PT LIB menggelar kompetisi dengan menjunjung sportifitas," ujarnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0