Kondisi Rumput Wibawa Mukti Tak Rata Dan Biaya Sewa GBK Yang Terlalu Tinggi

Menurutnya, kondisi rumput yang seperti ini dapat menyebabkan para pemain mengalami cedera
Kondisi Rumput Wibawa Mukti Tak Rata Dan Biaya Sewa GBK Yang Terlalu Tinggi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama skuat Garuda U-19 / Foto: Dok PSSI

Jakarta, Nusantaratv.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menggelar seleksi pemain garuda U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, mulai tanggal 13 hingga 17 Januari 2019.

Pada seleksi tersebut, arsitek asal Korea selatan itu mengeluhkan kondisi rumput stadion yang tidak rata.

Menurutnya, kondisi rumput yang seperti ini dapat menyebabkan para pemain mengalami cedera.

Jika membahas soal lapangan, sebenrnya Indonesia masih memiliki lapangan C, namun lapangan tersebut beralaskan rumput sintetis yang tidak disukai Tae-yong.

Selain itu, Indonesia juga masih memiliki Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Stadion Madya untuk menggelar seleksi atau latihan.

Namun, biaya sewa di dua stadion itu terlalu mahal, sehingga memberatkan PSSI.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, siap membantu PSSI perihal lapangan latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Bahkan, menteri asal Gorontalo itu juga mengaku pihaknya takkan tanggung-tanggung memfasilitasi segala sesuatu yang dibutuhkan PSSI.

"PSSI saja yang milih di mana, Pemerintah akan bantu. Sekarang apa kekurangannya akan kami support. PSSI yang milih," kata Zainudin.

"Mau di mana saja diputuskan oleh PSSI sebagai federasi atas usulan pelatih Shin Tae-yong, kalau oke kami akan bantu," tegasnya.

Sebagai informasi, seleksi ini digelar untuk mencari 30 pemain yang nantinya akan dilanjutkan pemusatan latihan di Thailand dari 20 Januari hingga 2 Februari 2020.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0