Nasib Persebaya di Piala AFC Tergantung Bali United  :: Nusantaratv.com

Nasib Persebaya di Piala AFC Tergantung Bali United 

Berda diposisi runner Up, membuat Persebaya memiliki kesempatan untuk tampil di Piala AFC
Nasib Persebaya di Piala AFC Tergantung Bali United 
Skuat tim Persebaya bersama official dan pelatih / Foto: Tribunnews

Jakarta, Nusantaratv.com - Usai menumbangkan Badak Lampung dengan skor 2-1, Persebaya Surabaya sukses menduduki posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2019.

Skuat Bajul Ijo mampu meraih 54 poin menggeser posisi Persipura Jayapura ke posisi ketiga, setelah hanya bermain imbang dengan skor 2-2 dengan Borneo FC dilaga terakhirnya.

Berda diposisi runner Up, membuat Persebaya memiliki kesempatan untuk tampil di Piala AFC. Namun, tiket tour Asia tersebut tergantung dengan perjalanan Bali United di play-off kualifikasi Liga Champions Asia.

Tentunya, Persebaya berharap Bali United lolos dari hadangan lawan-lawan mereka dan melaju ke fase grup kompetisi tertinggi sepakbola Asia tersebut.

Dibabak Play-off nanti, Bali United akan menghadapi runner-up Premier League Singapura, Tampines Rovers pada pertandingan tunggal di Stadion Jalan Besar, Singapura, 14 Januari 2020.

Jika menang, Bali United akan melaju kebabak kedua mengahdapi wakil Australia, Melbourne City, pada 21 Januari 2020 di AAMI Park, Melbourne.

Dan, jika kembali menang Serdadu Tridatu bakal menghadapi klub wakil Jepang. Saat ini, Kashima Antlers dan Kawasaki Frontale masih memerebutkan satu tiket di babak tersebut.

Namun jika Bali United gagal, maka tiket Piala AFC pun menjadi miliknya. Mengingat, satu tiket Piala AFC lainnya sudah menjadi milik PSM Makassar yang meraih gelar juara Piala Indonesia musim 2018/19.

Pada babak play-off, PSM telah ditunggu juara Liga Timor Leste, Lalenok United dalam format dua leg pada 22 dan 29 Januari 2020.

Kemenangan bakal mengantar Pasukan Ramang tergabung di Grup H bersama Tampines Rovers (Singapura), Kaya-Iloilo (Filipina), Shan United (Myanmar).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0