Persiapan Timnas Untuk Piala Dunia, PSSI Minta Dana Rp 170 Miliar :: Nusantaratv.com

Persiapan Timnas Untuk Piala Dunia, PSSI Minta Dana Rp 170 Miliar

Tampil dipentas sepak bola terbesar di dunia pastinya membutuhkan latihan yang super hebat
Persiapan Timnas Untuk Piala Dunia, PSSI Minta Dana Rp 170 Miliar
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama Menpora, Zainudin Amali / Foto: Arf18

Jakarta, Nusantaratv.com - Sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Indonesia terus mematangkan segala persiapannya. Tak hanya venue dan penyelenggaraan saja, PSSI juga menggodok skuat Timnas yang bakal berlaga.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan hal itu dilakukan demi memaksimal prestasi skuat Garuda Indonesia dipentas kompetisi sepak bola terbesar didunia.

Namun untuk merealisasikan hal tersebut, pastinya PSSI membutuhkan anggaran yang sangat besar. Mengingat, tampil dipentas akbar pastinya membutuhkan latihan yang super hebat.

"Mengenai anggaran, kami melaporkan, karena anggaran untuk timnas ini didukung oleh pemerintah, sehingga nantinya, kita bisa maksimal untuk pretasi Timnas kita," ujar Ketum yang akrab disapa Iwan Bule itu, Kamis (21/2/2020).

  1. Persiapan Piala Dunia, Timnas Bakal Gelar Try Out di Jerman Dan Spanyol

"Anggaran kami ajukan lewat menpora, antara Rp 103 miliar hingga Rp170 miliar untuk persiapan dari awal saat ini, hingga nanti perhelatan Piala Dunia U-20 2021 nanti," sambungnya.

Iwan juga menjelaskan bahwa anggaran tersebut nantinya digunakan untuk kebutuhan Timnas dalam persiapan Try Out ke Eropa dan juga menggelar laga uji coba dengan negara-negara hebat.

"Anggaran itu kita gunakan untuk pemain, akomdasi, kemudian uang honor, try out, karena try out itu nggak murah. Kita berangkat untuk TC di Jerman dan kita juga mendatangkan tim-tim dari luar itu membutuhkan anggaran cukup besar. Danan itu untuk timnas diluar penyelenggaraan," jelasnya.

"Nanti bulan juni, rencana kita akan try out jerman dan Spanyol. bulan Oktober kita akan mendatangkan tim-tim dari luar. Asia, Eropa Timur juga dari Eropa. Itu bakal menjadi uji coba yang cukup baik untuk kita," pungkasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0