Piala Eropa Ditunda Tahun Depan, Mancini Pastikan Skuat Tim Bakal Berubah :: Nusantaratv.com

Piala Eropa Ditunda Tahun Depan, Mancini Pastikan Skuat Tim Bakal Berubah

Sejatinya, turnamen tersebut akan dimulai pada 12 Juni 2020, tetapi telah ditunda hingga musim panas 2021
Piala Eropa Ditunda Tahun Depan, Mancini Pastikan Skuat Tim Bakal Berubah
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini / Foto: Ist

Jakarta, Nusantaratv.com - Roberto Mancini mengakui skuad Italia yang tampil di Euro 2020 bakal berubah jika kompetisi tersebut diundur tahun depan.

Sejatinya, turnamen tersebut akan dimulai pada 12 Juni 2020, tetapi telah ditunda hingga musim panas 2021.

"Jelas, memulihkan pemain dengan karakteristik unik seperti Nicolò Zaniolo adalah penting dan banyak pemain muda yang sudah kami miliki di skuad akan lebih berpengalaman musim panas mendatang," kata Mancini dikuitp La Gazzetta dello Sport.

"Jika orang-orang seperti Federico Chiesa pindah ke klub yang lebih besar dan bermain sepakbola klub internasional, itu juga bisa mempercepat proses pematangan. Seperti yang saya katakan kepada ayahnya, Federico harus bermain dengan sangat antusias."

"Orang lain seperti Domenico Berardi seharusnya sudah menjadi bintang dengan kemampuannya, tetapi dia masih berusia 25 dan dapat tumbuh banyak di masa depan," ujarnya.

  1. Juventus Pastikan Hanya Tiga Pemainnya Yang Terjangkit Virus Corona

Rekan setim Berardi dari Sassuolo, Manuel Locatelli juga berusaha untuk masuk ke jajaran pemain Italia.

"Dia memiliki musim di depannya untuk mengkonfirmasi penampilannya dan mengusulkan pencalonannya. Adapun bek sayap, kami mengenal Adam Masina, meskipun ia menghilang dari radar sedikit setelah pindah ke Watford," jelasnya.

"Luca Pellegrini sudah menghabiskan waktu bersama tim senior dan dapat meningkatkan. Akan menyenangkan jika Emerson Palmieri, yang belum banyak bermain untuk Chelsea, bisa datang dan bermain di Italia," ujarnya.

Ciro Immobile adalah Capocannoniere untuk Lazio, tetapi Andrea Belotti tampaknya telah kehilangan jalan untuk Torino.

"Tidak, Belotti selalu bekerja seperti orang gila, mungkin terlalu banyak. Torino berjuang musim ini, tetapi Belotti selalu ada untuk memberikan kontribusinya. Gallo dan Immobile tetap menjadi jaminan untuk serangan Italia kami," tegasnya.

"Jika Francesco Caputo mengulangi musim yang baru saja ia miliki untuk Sassuolo, saya pasti akan mempertimbangkannya."

Sejatinya, Italia bukan satu-satunya tim yang memiliki 12 bulan ekstra untuk mengembangkan bakat muda, karena hal yang sama berlaku untuk Perancis, Inggris, Belanda, Jerman dan Spanyol.

"Saya mengharapkan Kejuaraan Eropa tingkat yang sangat tinggi, berkualitas tinggi. Kami akan mencoba memenangkan turnamen top," tambah Mancini.

"Saya tidak sabar untuk berdiri di depan bangku dan mendengarkan lagu kebangsaan. Setelah semua hal yang dilalui negara ini, itu akan menjadi sensasi yang luar biasa," pungkasnya.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0