Premier League: Belum Ada Kepastian Kompetisi Kembali Bergulir :: Nusantaratv.com

Premier League: Belum Ada Kepastian Kompetisi Kembali Bergulir

Awalnya, kompetisi hanya akan ditangguhkan hingga awal April 2020
Premier League: Belum Ada Kepastian Kompetisi Kembali Bergulir
Skuat tim Liverpool / Foto: Ist

Jakarta, Nusantaratv.com - Operator kompetisi Liga Inggris, Premier League, mengumumkan belum tahu kapan akan kembali menggulirkan sisa kompetisi 2019-2020.

Dalam pernyataan yang mereka umumkan hari ini, Premier League mengatakan kompetisi kembali bergulir ketika keadaan benar-benar aman dari pandemi virus corona.

Terhitung sejak 13 Maret 2020, Liga Inggris dan sejumlah divisi di bawahnya tak bisa menggelar pertandingan.

Awalnya, kompetisi akan ditangguhkan hingga awal April 2020. Namun, karena pandemi virus corona di Inggris belum ada tanda-tanda mengalami penurunan, Premier League dan FA kembali membuat keputusan hingga awal Mei 2020. Dengan begitu kompetisi ditangguhkan hingga 30 April 2020.

Rencananya pada Jumat 3 April 2020, petinggi klub-klub Liga Inggris akan kembali mengadakan permbicaraan via telekonferensi video untuk membahas kapan Liga Inggris 2019-2020 kembali bergulir.

  1. Gara-gara Virus Corona, Kiper Persiraja Pulang Kampung Dan Bertani

Hanya saja, Premier League dalam pernyataan resmi yang baru saja dikeluarkan, mereka belum bisa memastikan kapan Liga Inggris bisa kembali bergulir.

"Covid-19 benar-benar menantang semua orang dan pikiran yang secara langsung terkena dampak pandemi. Pesan pemerintah sangat jelas, tinggal di rumah, lindungi Layanan Kesehatan Inggris (NHS) dan selamatkan nyawa," tulis pernyataan Premier League, mengutip dari The Sun, Rabu (1/4/2020).

"Di tengah ketidakpastian ini, suporter memiliki sejumlah pertanyaan yang berkaitan dengan kelanjutan musim. Kami mengonfirmasi tidak ada jawaban yang pasti kapan kami bisa kembali melangsungkan kompetisi," lanjut pernyataan tersebut.

Dan sempat muncul wacana, sisa 92 pertandingan Liga Inggris 2019-2020 akan digelar di empat stadion yang berada di kawasan Midlands dari Juni hingga Juli 2020.

Pasalnya, wilayah tersebut jadi yang paling minim terpapar virus corona di Inggris. Karena itu, menarik menanti kelanjutan Liga Inggris 2019-2020.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0