PSSI: Pemain Timnas Wajib Bawa Surat Kesehatan Jika Pelatnas Kembali Digelar :: Nusantaratv.com

PSSI: Pemain Timnas Wajib Bawa Surat Kesehatan Jika Pelatnas Kembali Digelar

Seharusnya pada medio Maret 2020, Timnas senior Indonesia U-19 dan U-16 dijadwalkan menjalani pelatnas
PSSI: Pemain Timnas Wajib Bawa Surat Kesehatan Jika Pelatnas Kembali Digelar
Skuat Timnas / Foto: Ist

Jakarta, Nusantaratv.com - Sebuah aturan bakal diterapkan oleh PSSI saat pemusatan latihan nasional (pelatnas) kembali diberlakukan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, bagi pemain yang mendapat kesempatan menjalani pelatnas baik itu bersama Tim Nasional senior Indonesia, U-23, U-19 maupun U-16 mesti memiliki surat bebas Covid-19.

PSSI juga berencana bekerja sama dengan Dinas Kesehatan di tiap provinsi melalui Kemenkes, untuk melaksanakan rapid tes Covid-19 sehingga para pesepakbola dapat membawa surat bebas Covid-19 dari Dinas Kesehatan setempat.

Seharusnya pada medio Maret 2020, Timnas senior Indonesia U-19 dan U-16 dijadwalkan menjalani pelatnas.

Timnas senior Indonesia bersiap tampil di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, sedangkan U-19 dan U-16 menyiapkan diri jelang mentas di Piala AFF dan Piala Asia. Hanya saja, semua rencana di atas dibatalkan karena wabah virus corona.

"PSSI mewajibkan bagi setiap tempat pelaksanaan training camp untuk didisinfektan terlebih dahulu, minimal dua hari sebelum para pemain, pelatih dan ofisial timnas masuk," kata Iriawan mengutip dari laman resmi PSSI, Kamis (9/4/2020).

"Sebelum sesi traning camp dilaksanakan, PSSI akan mengadakan edukasi mengenai pencegahan COVID-19 kepada para pemain, pelatih dan ofisial," lanjut pria 57 tahun tersebut.

Saat ini, PSSI masih menangguhkan jalannya kompetisi hingga pemusatan latihan skuat Garuda, lantaran wabah virus corona terus melanda Indonesia.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0