Quota ACL Ditambah, Klub Indonesia Punya Peluang Untuk Tampil :: Nusantaratv.com

Quota ACL Ditambah, Klub Indonesia Punya Peluang Untuk Tampil

Liga Champions Asia akan diikuti 40 tim pada musim 2021 mendatang
Quota ACL Ditambah, Klub Indonesia Punya Peluang Untuk Tampil
Logo Liga Champions Asia / Foto: Panditfootball

Jakarta, Nusantaratv.com - Konfederasi Sepakbola Asia atau AFC meastikan bakal menambah jumlah peserta kompetisi Liga Champions Asia mulai musim 2021 mendatang.

Saat ini, kompetisi sepakbola antar klub di Asia menampilkan 32 tim yang terbagi dalam delapan grup. Dan, dari delapan grup, empat klub berasal dari Zona Barat. Sementara empat grup lainnya menampilkan tim dari Zona Timur.

AFC kini telah memutuskan untuk memperbesar menjadi 40 tim yang berarti bahwa musim 2020 mendatang akan menjadi edisi terakhir Liga Champions AFC dengan menampilkan 32 tim.

Baca juga: Voli Indoor dan Pantai Diharapkan Sumbang Emas

"Dari musim 2021, ACL akan diperluas ke 40 klub dengan tambahan empat kelompok yang ditambahkan di Zona Timur dan Barat dan semakin menumbuhkan reputasi salah satu kompetisi klub benua terkaya di dunia," tulis AFC.

Keputusan itu diambil dalam pertemuan Komite Eksekutif AFC kedua untuk periode 2019-2023 yang diketuai oleh wakil presiden AFC dan anggota Dewan FIFA Saoud Al Mohannadi di Da Nang, Vietnam.

Penambahan ini bisa menjadi peluang bagi Indonesia untuk mengirim wakilnya ke babak fase grup. Dimana dalam dua musim terakhir klub dari Indonesia selalu kandas di babak kualifikasi.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
1
sad
0
wow
0