Robert Albert Matangkan Persiapan Persib Jelang Liga 1 :: Nusantaratv.com

Robert Albert Matangkan Persiapan Persib Jelang Liga 1

Sejauh ini pemainnya ia nilai punya perkembangan cukup baik dan sesuai rencana dalam program
Robert Albert Matangkan Persiapan Persib Jelang Liga 1
Skuat Persib Bandung / Foto: Bolastylo

Jakarta, Nusantaratv.com - Tidak lebih dari sebulan lagi kick-off Liga 1 akan digulirkan. Persib di bawah arahan pelatih Robert Alberts mulai tentukan kerangka tim utama.

Seluruh pemain akan mendapatkan giliran bermain dalam waktu normal 90 menit di partai latih tanding yang dilaksanakan pekan ini.

Persib U-20 dan klub peserta Liga 2, PSKC Cimahi adalah tim yang bersedia melangsungkan latih tanding itu. Robert akan memantau siapa saja pemain yang sudah siap bermain dalam waktu satu pertandingan penuh.

"Kami kini harus memulai membiasakan diri dengan ritme bermain selama 90 menit. Saya mulai bisa melihat standar permainan mereka selama 90 menit, tingkat kebugaran mereka, tingkat konsentrasi dan fokusnya juga," kata Robert.

  1. Ini 22 Nama Pemain Yang Ikut TC Timnas U-16

Sejauh ini pemainnya ia nilai punya perkembangan cukup baik dan sesuai rencana dalam program yang ia buat di fase awal persiapan pra musim. "Cukup bagus, belum terlalu bagus tapi cukup. Untuk ukuran baru melewati periode pertama di pra musim ini, cukup bagus," sebutnya.

Skuad Persib musim ini memang tak banyak perubahan dibanding musim lalu. Pemain lama mayoritas dipertahankan. Robert hanya melihat kekurangan musim lalu yang ditambal pada musim kompetisi 2020 ini. Di sektor slot pemain asing saja mereka mempertahankan Nick Kuipers juga Omid Nazari.

Pada pertandingan uji coba 11 Februari nanti melawan Barito Putera ia mulai mencari formasi paling ideal untuk mengawali liga. Seluruh pemain harus menunjukkan permainan terbaiknya dalam setiap kesempatan yang diberikan.

"Untuk melawan Barito kami akan mulai mencari formasi yang paling ideal. Kami mulai mempersiapkan tim bermain selama 90 menit. Bukan sebelas pemain inti saja, tapi juga 18 pemain atau 21 pemain utama karena liga tinggal tiga pekan lagi," beber Robert.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0