Siapa Sih Hakim Ziyech yang Sebentar Lagi Merumput di Chelsea? :: Nusantaratv.com

Siapa Sih Hakim Ziyech yang Sebentar Lagi Merumput di Chelsea?

Mengoleksi 48 gol dan 82 assist dari total 159 penampilannya bersama Ajax membuat Hakim Ziyech dilirik Chelsea. Siapa sih Hakim Ziyech?
Siapa Sih Hakim Ziyech yang Sebentar Lagi Merumput di Chelsea?
Hakim Ziyech

Jakarta, Nusantaratv.com - Raksasa Inggris, Chelsea, dikabarkan sudah mencapai kesepakatan lisan dengan Ajax untuk mendatangkan Hakim Ziyech pada bursa transfer musim panas mendatang.

Ziyech sendiri sebenarnya baru menandatangani kontrak baru berasma Ajax pada pertengahan tahun 2019 lalu. Kontrak baru tersebut membuat Chelsea harus mengucurkan dana yang cukup besar apabila ingin mengamankan jasa sang pemain di bursa transfer mendatang.

Lantas siapa sih si Hakim Ziyech ini? Berikut profil singkatnya.

Hakim Ziyech lahir di Dronten, Belanda pada 19 Maret 1993. Pesepakbola 26 tahun ini memiliki kewarganegaraan Maroko yang bermain sebagai penyerang untuk klub Ajax Amsterdam dan tim nasional Maroko. 

Pada tahun 2019, ia terpilih sebagai salah satu dari 20 pemain terbaik di Liga Champions musim 2018-2019. Ia dikenal karena kemampuannya dalam penyelesaian akhir, menggiring bola, umpan jauh, teknik, serta mengambil tendangan bebas.

Ziyech memulai karier juniornya di klub SC Heerenveen, kemudian memulai karier seniornya di klub tersebut sejak tahun 2012. Dua tahun kemudian, ia hijrah ke klub Belanda lainnya, Twente. 

Pada musim 2015-2016, Ziyech mencetak 17 gol dan membuat 10 assist di kompetisi Eredivisie. Pada tahun 2016, ia menandatangani kontrak lima tahun untuk bergabung dengan Ajax Amsterdam.

Pada bursa transfer musim panas mendatang, Chelsea sudah mencapai kesepakatan lisan dengan Ajax untuk mendatangkan Hakim Ziyech dengan nilai transfer 45 juta Euro.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0