Xavi Sumbang Rp17,7 Miliar Tangani Covid-19 :: Nusantaratv.com

Xavi Sumbang Rp17,7 Miliar Tangani Covid-19

Xavi Hernandez bersama isteri menyumbang satu juta Euro (sekitar Rp17,7 miliar) untuk penanggulangan pandemi covid-19 di Barcelona.
Xavi Sumbang Rp17,7 Miliar Tangani Covid-19
Havi Hernandez, legenda sepakbola Barcelona./afp

Nusantaratv.com - Legenda Sepakbola Barcelona, Xavi Hernandez bersama isteri menyumbang satu juta Euro (sekitar Rp17,7 miliar) untuk penanggulangan pandemi Covid-19 yang kini tengah melanda Spanyol.

Donasi itu disampaikan melalui fasilitas kesehatan Hospital Clinico de Barcelona, yang sebelumnya sempat menginisiasi kampanye penggalangan dana, demikian dilansir laman Football Espana, Sabtu (4/4/2020).

Xavi dan Nuria juga mengajak khalayak umum agar menyisihkan sebagian rejeki mereka untuk disumbangkan dalam perjuangan melawan Covid-19.

“Dengan donasi ini, klinik akan menerima perlengkapan kesehatan yang dibutuhkan pasien dan tenaga medis,” kata Xavi dan istrinya dalam video yang diunggah akun Twitter Hospital Clinico de Barcelona, @hospitalclinic.

Baca Juga: Lawan Corona, Shin Tae-yong Berikan Bantuan APD ke RS Pelni

“Bersama-sama kita bisa melewati ini semua,” ujar mereka menambahkan.

Xavi menjadi sosok yang punya ikatan dengan Barcelona berikutnya yang menyampaikan donasi untuk perang melawan Covid-19 di sana.

Sebelumnya, Pep Guardiola juga telah menyumbang otoritas kesehatan Catalunya, diikuti Lionel Messi, Rafinha dan Thiago Alcantara.

Spanyol hingga saat ini menjadi salah satu negara yang paling parah terdampak serangan pandemi Covid-19. Data WHO hingga 4 April mencatat 117.710 orang positif terjangkit Covid-19 di Spanyol dan 10.935 di antaranya meninggal.

Sumber: sinarharapan.co

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0