Airlangga Hartarto Dan Zainudin Amali Terpukau Dengan Pembukaan Wufest 2019  :: Nusantaratv.com

Airlangga Hartarto Dan Zainudin Amali Terpukau Dengan Pembukaan Wufest 2019 

Kejuaraan yang digelar di Wisma Serba Guna Gelora Bung Karno di hadiri ratusan penonton dari berbagai daerah
Airlangga Hartarto Dan Zainudin Amali Terpukau Dengan Pembukaan Wufest 2019 
wushu kid's Indonesia

Jakarta, Nusantaratv.com - Taolu yang dipersembahkan oleh wushu kid's Indonesia di pembukaan "Wufest Taolu Championship 2019" membuat Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali terpukau.

Kejuaraan yang digelar di Wisma Serba Guna Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (20/12/2019) malam, di hadiri ratusan penonton dari berbagai daerah.

Mereka juga terkesima saat menyaksikan performa pewushu putri Shakila, Angel, Ivy, Alika dan Billie memainkan chang quan sangat atraktif diiringi musik seakan membius para penikmat cabang beladiri ini.

"Kita bangga memiliki bibit-bibit pewushu ini yang kelak akan menjadi atlet andalan Indonesia dimasa depan," ujar Menpora Zainudin Amali.

"Mengingat Indonesia sedang giat-giatnya bidang olahraga menjadi industri dan prestasi, menjelang biding Olimpiade 2032, mudah-mudahan dengan adanya event ini dunia tau bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah pesta olahraga sedunia seperti Olimpiade." sambungnya.

  1. Jasson Oliver Berharap Raih Medali Emas di Wufest 2019

"Prestasi di cabang beladiri ini perlu dijaga lantaran segudang medali disetiap single dan multieven selalu menaikkan bendera merah putih," tambahnya

Menpora juga berharap kepada seluruh orang tua untuk tidak segan-segan mengajak putra putrinya masuk kedalam klub cabang olahraga seperti bulutangkis, sepakbola dan cabang beladiri wushu pada khususnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum PB WI Airlangga Hartato menyampaikan ajang ini perlu dukungan banyak untuk talenta baru.

"Pihaknya butuh melakukan pencaringan atlet muda guna mencetak Edgar dan Lindswell yang dulunya mengikuti event junior yang nantinya menjadi atlet berprestasi lantaran ditempa saat usia remaja,"ucapnya.

Sementara itu, adik Shakila yang usai memperagakan Chang Quan menuturkan, dirinya bersama teman sebayanya sempat galau didepan publik, namun tekad baja membuat mereka harus melakukan aksi terbaiknya. 

"Huhh sempat aku rasa gimana gitu, karena yang menyaksikan sangat banyak dan heboh deh pokoknya," sapa Shakila yang didampingi ibundanya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0