Ancaman Komite Olimpiade Kanada Kepada IOC Berbuah Manis :: Nusantaratv.com

Ancaman Komite Olimpiade Kanada Kepada IOC Berbuah Manis

Teror wabah virus corona membuat sejumlah negara bersuara kepada Komite Olimpiade Internasional (IOC) untuk menunda perhelatan Olimpiade Tokyo 2020
Ancaman Komite Olimpiade Kanada Kepada IOC Berbuah Manis
Obor Olimpiade Tokyo 2020 / Foto: Ist

Jakarta, Nusantaratv.com - Pernyataan keras dilontarkan oleh Komite Olimpiade Kanada jika Olimpiade 2020 Tokyo yang digelar pada tanggal 24 Juli hingga 9 Agustus tidak tunda.

Sejatinya, teror wabah virus corona membuat sejumlah negara bersuara kepada Komite Olimpiade Internasional (IOC) untuk menunda perhelatan Olimpiade Tokyo 2020.

Bahkan, Komite Olimpiade Kanada juga memberikan pernyataan bahwa pihaknya bersedia membantu Komite Olimpiade Internasional (IOC) untuk mencari alternatif terkait perhelatan event empat tahunan tersebut.

Sebelumnya, Kanada menjadi negara pertama yang mengancam tidak akan ikut dalam Olimpiade 2020 Tokyo jika wabah penyakit dari China tak kunjung reda. Dan, memastikan pihaknya akan ikut dalam pesta olahraga tersebut jika ditunda satu tahun kedepan.

  1. IOC: Kepastian Penyelenggaraan Olimpiade 2020 Diputuskan Bulan Depan

"Faktanya, itu bertentangan dengan saran kesehatan masyarakat yang kami anjurkan agar semua orang Kanada ikuti," tulis Komite Olimpiade Kanada.

Kanada sendiri biasanya membawa 314 atlet untuk tampil di Olimpiade. Salah satunya, perenang Penny Oleksiak dan pelari cepat Andre De Grasse.

Dan, Kanada juga bergabung dengan sejumlah negara, termasuk Norwegia, Brasil, dan Slovenia yang telah menekan IOC pada kemungkinan penundaan Olimpiade.

Aksi ini ternyata mendapat sambutan positif dari IOC. Dan, IOC akan meninjau ulang penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020. Selain itu, IOC juga membuka opsi menunda bukan wacana pembatalan.

Serta, kepastian penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 akan diputuskan IOC satu bulan lagi dengan pertimbangan situasi kesehatan global. Yang pasti, pesta olahraga empat tahunan ini akan ditunda satu bulan sampai satu tahun tergantung situasi.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0